5 Trik Jual Beli Ayam Aduan Agar Tidak Mudah Ditipu

5 Trik Jual Beli Ayam Aduan Agar Tidak Mudah Ditipu – Kegiatan jual beli-ayam aduan memang merupakan salah satu aktivitas yang tentunya akan selalu dialami oleh para penghobi ayam aduan.

Hal inipun dilakukan agar keinginan anda dalam mendapatkan tipe ayam aduan yang ideal dapat terwujud. Bahkan berbagai carapun ditempuh guna membeli ayam aduan baru maupun hanya untuk menambah koleksi atau untuk memberbaiki keturunan ayam yang anda pelihara.

Ditambah denga perkembangan jaman yang membuat transaksi satu ini menjadi mudah sekali dilakukan. Pasalnya melalui media atau sejenisnya, anda sudah dapat menemukan penjual ayam aduan dimanapun bahkan kepada orang yang belum pernah dikenal saat ini sudah menjadi hal yang lumrah dan tidak bisa terelakan.

Namun sayangnya, tidak jarang dalam beberapa kali melakukan transaksi anda tentunya sering mendapatkan hasil yang mengecewakan bahkan tidak sesuai dengan iming-iming yang dijanjikan. Tentunya hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi diri anda.

Maka dari pada itu, sebagai seorang pembeli anda tentunya harus cerdas dalam melakukan transaksi sehingga nantinya tidak mengalami kerugian. Maka pada artikel kali ini,kami akan membahas mengenai trik jual beli ayam aduan dengan tujuan bisa memberikan ilmu yang berguna bagi rekan-rekan sesama penghobi ayam.

5 Trik Jual Beli Ayam Aduan Agar Tidak Mudah Ditipu

1. Lakukan Pembelian Dengan Orang yang Dikenal

Melakukan transaksi jual beli dengan orang yang sudah dikenal tentunya meminimaliskan risiko kerugian kepada anda. Wajar saja hal ini dikarenakan akan memudahkan anda dalam membeli sekaligus lebih fair.

Tidak sampai disitu saja, melakukan transaksi dengan orang yang dikenal juga akan membantu kita dalam mengenal lebih jauh kualitas sang ayam aduan dan yang terpenting anda juga sudah mengenal karakter si penjual maka proses transaksi yang dilakukan juga akan lebih mudah.

2. Mengetahui Harga Pasaran

Dalam dunia transaksi jual beli ayam aduan, anda juga harus mengetahui harga pasaran yang berlaku secara umum di suatu daerah. Seperti contohnya, jika biasanya ayam aduan yang baru saja memasuki usia 6 bulan biasa dijual dengan harga 300 ribu, maka apabila anda tiba=tiba menemukan ayam 6 bulan dijual dengan harga 600 ribu sudah pasti tidak sesuai.

Namun itu hanya berlaku untuk ayam-ayam normal yang biasa saja sebaliknya untuk menentukan harga pasaran pada ayam aduan memang terbilang cukup sulit. Pasalnya kebanyakan harga ayam aduan diukur berdasarkan kualitas ayam itu sendiri.

Setidaknya ini hanya untuk membantu anda dalam melogikan harga yang sesuai saja.

3. Jadilah Pembeli yang Cerdas

Pembeli yang cerdas dapat dikategorikan apabila dirinya memahami produk yang akan dibelinya. Misalnya seperti ketika anda yang akan membeli ayam aduan maka tentunya anda harus mengetahui lebih dulu kualitas ayam aduan, ciri-ciri ayam aduan yang ideal dan sebagainya.

Tentunya hal ini akan secara membantu anda dalam memperkecil penipuan apabila anda sebagai pembeli sudah paham dengan apa yang akan dibeli.

Dan apabila anda masih bingung akan jenis-jenis ayam bangkok yang bagus serta populer untuk dibudidayakan, anda dapat melihat beberapa Jenis Ayam Aduan Yang Paling Populer di Arena Sabung Ayam

4. Jangan Terlalu Mudah Percaya Dengan Pembeli yang Belum Dikenal

Sebagai seorang penjual tentunya mereka akan melakukan segala hal agar dapat menjual ayam aduan dengan harga yang tinggi dan untung besar. Segala taktik bahkan permainan kata tentu menjadi modal utama bagi penjual guna menarik perhatian para pembeli.

Seperti memuji kualitas ayam yang akan dijual, ayam memiliki teknik yang bagus bahkan mengklaim bahwa sang ayam yang belum pernah kalah. Maka dari itu, anda sebagai pembeli jangan sampai mudah tergoda.

Sebaliknya, jika anda ingin membeli ayam aduan sebaiknya dilakukan uji coba terlebih dahulu dan jika memang penjual adalah orang jauh anda bisa meminta dibuatkan video uji coba ayam yang akan dibeli supaya nantinya tidak rugi.

5. Buatlah Kesepakatan Dengan Penjual

Dan yang terakhir yang harud diperhatikan adalah kejelasan antara sang penjual dan pembeli dalam transaksi agar jelas dan tidak terjadi kesalahpahaman. Anda dapat melakukan kesepakatan seperti “jika ayam tidak sesuai maka akan saya dikembalikan dan saya menerima uang saya kembali” atau “barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan lagi”.

Tentunya hal ini akan meminimalkan kemungkinan pihak yang dirugikan. Dalam dunia jual beli ayam aduan sendiri memang tidak akan pernah terlepas akan hal untung rugi antara dua belah pihak. Oleh karena itu diharapkan agar anda dapt lebih cerdas lagi agar tidak mudah ditipu.

Demikianlah artikel yang bisa tim situs agen judi sabung ayam online berikan tentang 5 Trik Jual Beli Ayam Aduan Agar Tidak Mudah Ditipu, Salam hangat Tim Sabung Ayam Online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *