Cara Cepat Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Aduan

Cara Cepat Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Aduan

Dalam dunia sabung ayam, melakukan pelatihan kepada jenis ayam bangkok guna meningkatkan kualitas pukulannya merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan. Dimana latihan yang dimaksud berguna untuk meningkatkan bobot kekuatan pukulan pada sang ayam agar lebih akurat serta tepat sasaran. 

Pada dasarnya selain memberikan perawatan yang rutin serta pemilihan pakan yang tepat, namun meningkatkan pukulan pada sang ayam juga merupakan salah satu cara agar mendapatkan kriteria ayam jawara. Dan juga tidak tertinggal pemberian suplemen dan vitamin agar stamina pada sang ayam tetap terjaga.

Cara Ampuh Memperbanyak Kualitas Teknik Tarung Ayam Bangkok Aduan

Latihan yang diberikan pada sang ayam juga usahakan sesuai dengan kemampuan  yang dimilikinya. Di Thailand, para bobotoh sabung ayam biasanya melakukan latihan dengan cara mengayunkan ayam yang dimilikinya diatas tali. Hal ini sendiri dilakukan guna menjaga keseimbangan pada ayam, mulai dari cengkraman yang kuat serta sayap yang dikepakan. Pemberian latihan seperti itu juga akan membantu menguatkan paha dan jari ayam.

Ada juga jenis pelatihan yang diberikan menggunakan kandang yang dibentuk layaknya kandang burung. Yakni dengan membuat kandang menggunakan bahan bambu kemudian dibentuk kotak dan diberi plangkringan bulat. Setelah itu plangkringan yang dihubungkan dengan seutas tali agar dapat bergoyang.

Dilanjutkan dengan penempatan pakan yang dibuat agak tinggi sehingga ayam akan berusaha untuk naik ke atas plangkringan. Diposisi ini ayam akan berusaha mencengkram kuat karena pada waktu naik plangkringan selalu bergoyang, dan ayam selalu hampir jatuh. Hasilnya pukulan ayam menjadi lebih keras naik sekitar 40% lebih kurang dalam satu minggu.

Tips Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Berikut Cara Cepat Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Aduan

Selain cara diatas masih terdapat cara yang dapat digunakan dalam Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Aduan yang sudah dirangkum langsung oleh tim arena laga yakni seperti berikut.

  1. Sediakanlah kandang ayam yang memiliki ukuran serta lebar dengan luas lingkaran  1,2 meter  x 1,1 meter. Lalu pada bagian lingkaran atas dibalut dengan menggunakan karet ban yang memiliki ukuran 3/4 inci.
  2. Pada Ayam Petarung, Ada baiknya di latih pada saat malam hari dengan sasaran yang bertujuan untuk bisa mengasah feeling/ perkiraan dari ayam petarung dalam melihat target lawan.
  3. Gunakan kandang yang memiliki angkringan yang bertujuan agar ayam dapat melakukan gerakan melompat naik ke atas angkringan (ring) jika ingin tidur.
  4. Pasanglah lampu Bohlam 5 watt – 10 watt saja, pada bagian lingkaran agar cahaya terlihat samar pada kurungan untuk tidur.
  5. Sejalan dengan waktu, ayam petarung tersebut akan dapat terlatih hingga 150x lompatan dalam kandangnya setiap hari.

Latihan yang diberikan seperti ini sendiri dipercaya ampuh dalam meningkatkan kekuatan pada otot sang ayam. Jangan lupa juga untuk memberikan waktu istirahat pada ayam petarung selama kurang lebih 4 hari dan kemudian 4 hari berikutnya bisa menjajal kemampuan ayam petarung yang anda miliki.

Perawatan Ayam Bangkok Aduan Sebelum Diturunkan

Demikianlah artikel yang bisa tim Situs Sabung Ayam Online Terpercaya berikan tentang 3 Jenis Pukulan Mematikan Ayam Bangkok Aduan Di Arena Sabung Ayam, Salam hangat Sabung Ayam Online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *