Cara Guna Melatih Pukulan Ayam Aduan Paling Jitu

Cara Guna Melatih Pukulan Ayam Aduan Paling Jitu – Memiliki ayam aduan dengan teknik pukul yang mematikan merupakan salah satu idaman bagi para bobotoh. Wajar saja, pasalnya bermodalkan pukulan yang jitu tentunya akan membuat peluang untuk meraih kemenangan akan semakin besar.

Dan untuk mendapatkan itu semua, sebagai bobotoh tentu anda harus meningkatkan dan melatih teknik pukulan ayam aduan kita. Faktanya, setiap ayam sebenarnya memiliki teknik pukulan yang berbeda dan bervariasi, oleh karena itu anda sebagai bobotoh hanya cukup mengasah pukulan tersebut hingga jitu.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai sejumlah cara yang dapat dilakukan guna melatih pukulan ayam aduan hingga dapat memberikan efek negatif pada lawannya saat terkena pukulan.

Berikut Adalah Cara Melatih Pukulan Ayam Aduan Paling Jitu

1. Latihan Guna Membentuk Otot Baru

Untuk latihan ini dapat anda terapkan bagi ayam aduan ayng baru saja memasuki usia 7-8 bulan, dimana pada kondisi tersebut sang ayam masih dalam tahan pertumbuhan dan pembentukan otot. Latihan yang dapat diberikan antara lain seperti melakukan latihan push up, jantur dan peregangan.

Untuk latihan push up anda dapat melakukannya dengan cara menekan bagian atas badan ayam ke bawah hingga ayam menyentuh tanah, dilanjutkan dengan latihan jantur yakni dengan mengangkat kedua kaki ayam lalu diangkat ke atas dengan posisi kepala ayam ke bawah. Dan yang terakhir adalah sesi peregangan yakni dengan memutar kepala ayam dan sayap ayam.

Namun usahakan untuk tidak memaksa sang ayam dalam melakukan latihan. Sebaliknya lakukan sesuai dengan kesanggupan dari ayam dan jangan terlalu berlebihan. Cukup lakukan latihan lebih kurang satu bulan dan anda sudah dapat melihat hasilnya secara langsung.

Usai menjalani latihan tadi, ayam dapat diistirahatkan sebentar dan selanjutnya dimandikan dan diumbar di halaman bebas.

2. Latihan Melatih Pukulan Ayam

Jika sebelumnya latihan dilakukan guna membentuk otot-otot yang baru, maka untuk selanjutnya anda dapat menjalani latihan untuk meningkatkan kekuatan pukulan sang ayam. Untuk latihan ini harus dilakukan secara rutin sekaligus ditambah dengan latihan push up, jantur dan peregangan dengan jangkan waktu yang ditambah.

Dan untuk latihan tambahannya, anda dapat melakukan latihan-latihan sebagai berikut:

  • Latihan LompatanMelakukan latihan lompatan dapat membantu sang ayam dalam memperkuat kuda-kuda. Pegan badan sang ayam kemudian angkat kira-kira setinggi lutut selanjutnya lepas sang ayam ke bawah. Hal ini akan membantu untuk melatih menahan berat badan ayam.
  • Latihan Menggunakan BarbelLatihan menggunakan barbel sebagai media bantu juga dapat diterapkan dalam meningkatkan pukulan sang ayam. Untuk mendapatkan alat satu ini anda dapat membelinya maupun membuatnya sendiri. Latihan menggunakan barbel juga sangat beragam.

    Jika anda berminat untuk membuat sendiri, anda dapat membaca artikel mengenai Cara Membuat Barbel Untuk Ayam

  • Latihan Menggunakan AyunanBuatlah ayunan kecil menggunakan bahan seperti kayu atau bambu yang kemdian digantung menggunakan tali di dalam kandang sang ayam. Untuk penerapannya anda hanya cukup meletakan sang ayam ke atas ayunan kemudian ayunkan. Hal ini akan membantu melatih otot, keseimbangan serta akurasi pukulan pada sang ayam.
  • Latihan Tanding atau Abar 

    Latihan abar merupakan latihan yang mempertemukan dua ekor ayam jantan dalam satu arena. Anda dapat memberikan latihan ini seminggu sekali dengan waktu yang disesuaikan dengan kesanggupan ayam seperti 10-15 menit saja. Manfaat yang diberikan antara lain adalah untuk meningkatkan mental dan stamina sang ayam sehingga nantinya akan berefek langsung kepada teknik tarung ayam aduan.

Selain latihan yang baru saja dijelaskan, anda juga dapat menambah sejumlah latihan guna Melatih Pukulan Ayam Bangkok Agar Keras Dan Mematikan

Demikianlah artikel yang bisa tim agen sabung ayam berikan tentang Cara Guna Melatih Pukulan Ayam Aduan Paling Jitu, Salam hangat Tim Sabung Ayam Online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *