Ciri Ayam Sakit Atau Sedang Mengidap Penyakit Ayam Mematikan

Ciri Ayam Sakit Atau Sedang Mengidap Penyakit Ayam Mematikan – Sebagai seorang majikan ataupun petarnak ayam aduan, sebaiknya kita mengenal lebih banyak tentang kesehataan hewan peliharan kita. Karena kematian ayam yang kita pelihara sebelum sempat menghasilkan keuntungan adalah hal yang paling menyakitkan. Kita bukan hanya membuang – buang waktu saja tenaga dan pikiran juga menjadi terbuang sia – sia.

Baca Juga : Kiat Sukeses Beternak Ayam Aduan

Selain itu penyakit ayam juga banyak yang bersifat menular seperti flu burung, ND atau tetelo. Bayangkan jika seluruh ayam yang ada dikandang mati semua karena kita tidak menyadari adanya salah satu ayam yang sudah tertular salah satu penyakit tadi. Oleh karena itu kami sebagai agen sabung ayam telah merangkum informasi Ciri Ayam Aduan Yang Mengidap Penyakit Mematikan.

Ciri – Ciri Ayam Sakit Dari Fisik Tubuhnya

Ciri ciri ayam sakit dapat kita lihat dari kelakuan dan fisik yang tidak biasa. Fisik ayam sakit terlihat dari ciri kepala ayam yang tidak biasa. Biasanya jika terkena penyakit ayam tertentu, jenggernya akan berwarna biru atau pucat. Mata ayam juga terlihat mengantung dan terlihat lemas. Selain itu mata atau hidung dari ayam yang menderita penyakit seperti snot akan mengeluarkan lendir atau cairan. Selain itu terdengar pula suara ngorok atau dengkuran yang disebabkan oleh nafas yang tersumbat.

Informasi penting seputar 5 Bentuk Jengger Ayam Aduan Terbaik

Ciri ayam sakit kedua dapat kita lihat berdasarkan bulu tubuhnya. Jika bulu ayam aduan yang sedang anda rawat terlihat mengembang, biasanya ada penyakit berbahaya tertentu yang sudah menjangkitnya. Segeralah memberikan pengobatan tertentu atau datangi dokter hewan terdekat sebelum terjadi hal yang tidak dingginkan.

Kaki juga dapat menandakan ciri ciri dari ayam sakit. Biasanya ayam yang sedang sakit akan menjadi lemas sehingga tidak dapat berdiri tegak. Sering kali ayam membungkuk atau bahkan tidak dapat begerak dari kandangnya. Hal seperti biasanya terjadi karena penyakit turun urat atau penyakit berak kapur.

Kloaka menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan ketika akan mengecek kesehatan ayam aduan. Jika kloaka ayam terdapat banyak kotoran – kotoran yang menempel bisa jadi pencernaannya terganggu. Penyakit – penyakit ayam seperti ini biasanya disebabkan oleh bakteri. Meski merupakan penyakit yang ringgan namun harus cepat diobati.

Meski bukan ciri fisik ayam sakit namun kotoran ayam juga dapat menjadi pedoman untuk melihat kesehatan ayam. Jika kotaran ayam aduan berwarna, hijau, kuning, putih, serta terdapat lendir maka kemungkinan ayam terserang cacing, virus atau bakteri. Penyakit ayam ini akan membuat ayam menjadi lemas bahkan mengalami kematian. Segeralah memberikan pertolongan pertolongan pertolongan pertama pada ayam tersebut.

Ciri – Ciri Ayam Sakit Berdasarkan Kelakuan Anehnya

Jika ayam sudah menujukan tindakan – tindakan aneh yang tidak biasa dilakukan, berarti ayam sudah dalam kondisi yang cukup kronis.
Ayam sakit akan terlihat kurang agresif, murung dan sulit bergerak. Selain itu nafsu makan ayam akan terganggu. Ia lebih memilih untuk minum dari pada makan sehingga mati kekurangan nutrisi.

Berikut Trik Curang Bermain Sabung Ayam

Itulah tadi informasi kita mengenai Ciri Ayam Sakit Atau Sedang Mengidap Penyakit Ayam Mematikan. Kita harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mewaspadai gejala – gejala penyakit ayam mematikan.

Salam sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *