Ciri-Ciri Ayam Aduan Unggul Dari Sisik Kaki dan Warna Paruhnya

Dalam memilih seekor ayam aduan unggul tentu tidak bisa sembarangan dan hanya dari ciri-ciri umunya saja, ada baiknya jika anda mengetahui cara lain untuk melihatnya, yaitu dengan memperhatikan paruh dan juga warna kakinya. Karena jika saja warna paruh dan warna kaki sabung ayam yang  tidak seimbang akan sangat mempengaruhi frekuensi pukulan dari ayam aduan tersebut.

Jika saja memang ayam aduan milik anda memiliki warna sisik kaki dan paruh yang Sama. berwarna kuning kehitaman, dan berwarna hitam Sama berat di kedua sisi, kanan dan kiri. Yaitu jika berwarna kuning pada bagian kanan maka akan ada kuning pada bagian kiri dengan porsi yang sama dengan bagian kanan/ Seimbang.

Disamping itu, ayam aduan jenis ini juga mempunyai garis diatas paruhnya mulai dari bagian ujung paruh sampai ke pangkal hidungnya. Dan biasanya garis diatas paruh berwarna lebih hitam atau berwarna merah saga sesuai dengan apa yang ada pada warna kakinya. karena ayam seperti ini sangat bagus bisa mengontrol pukulannya. ayam jenis yang satu ini juga mempunyai kelebihan disamping bisa mengontrol pukulan, dimanapun paruh lengket maka sudah pasti disitu akan ada ayam yang akan langsung melakukan pukulan dan mempunyai frekuensi pukulan yang pasti tinggi sehingga dengan cepat dan mudah merobohkan lawan.

Ciri Lain Yang Harus Diperhatikan Pada Ayam Aduan Unggul Selain Sisik Kaki dan Warna Paruhnya Adalah:

Jika anda melihat jari kaki ayam yang paling belakang lebih pendek bararti ayam bisa melakukan pukulan tanpa harus terlebih dahulu mematuk. dan biasanya tidak akan mendorong lawan saat berkelahi. jika saja jari kaki ayam yang paling belakang panjang berarti sabung ayam anda akan mematuk dulu baru melakukan pukulan dan ayam seperti ini memiliki pukulan yang sangat keras dari pada ayam yang memiliki jari kaki belakang pendek. dan biasanya jenis ayam aduan unggul seperti ini lebih suka mendorong lawan waktu berkelahi.

Dalam arena sabung ayam, jika ayam aduan memiliki pukulan bagus atau ayam tersebut memiliki kelebihan dari lawannya seringkali berujung dengan kalah disebabkan oleh merosotnya stamina ayam dan pendeknya nafas pada ayam aduan tersebut. disamping melakukan penjemuran untuk memperpanjang nafas ayam bisa anda bantu juga dengan pemberian telor penyu/kurakura. telor penyu dapat memperpanjang nafas sabung ayam anda dan juga bisa untuk memperkuat daya tahan ayam, atau stamina ayam milik anda. pemberian telor penyu bisa di lakukan 2 hari sebelum ayam terjun ke arena aduan. Pemberiannya cukup satu butir telor penyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *