5 Hal Penting Menentukan Kualitas Ayam Bangkok Aduan

5 Hal Penting Menentukan Kualitas Ayam Bangkok Aduan – Banya sisi yang dapat digunakan untuk menilai apakah sang ayam bangkok memiliki kualitas yang baik atau tidak. Bahkan hal inipun sering menjadi bahan perdebatan bagi para penghobi ayam aduan dalam menilai ayam kualitas ayam bangkok aduan.

Wajar saja, pasalnya setaip orang tentunya memiliki anggapan atau selera yang sesua dengan standar ideal mereka masing-masing. Beberapa orang menyebutkan bahwa ayam dengan teknik loc/ngalung kunci merupakan tipe ayam ideal. Namun ada juga yang beranggapan ayam control justru jauh lebih bagus.

Maka dari itu, semua kembali akan selera dari masing-masing orang untuk menentukan jenis ayam mana yang mereka sukai. Dan bagi kalian yang baru ikut berkecimpung ke dunia ayam aduan tentunya masih bingung dalam menentukan kualitas pada ayam yang dimiliki.

Oleh karena itu pada artikel kali ini, kami akan membahas secara langsung mengenai hal-hal apa saja yang menentukan kualitas ayam bangkok aduan.

Berikut Unsur Penting Untuk Menilai Kualitas Ayam Bangkok Aduan

1. Teknik tarung

Teknik tarung dikatakan bagus apabila dapat menangkis semua serangan yang dilancarkan oleh sang lawan. Apapun jenis gaya tarungnya mau itu teknik Kontrol, dongkrak, lari, dorong, sedot, ngumpet, nyayap dan lain-lain.

Hal terpenting adalah sang ayam mampu untuk menghindar dari jenis-jenis pukulan serta cerdik untuk mendapatkan mencari celah. Jadi meski ayam aduan anda memiliki teknik tarung yang bagus namun apabila tidak dapat menguasai pertarungan/gelanggang maka bisa dipastikan jika nantinya ayam akan kalah dengan ayam yang teknik tarungnya di anggap jelek.

Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai jenis-jenis tarung ayam bangkok

2. Teknik pukulan

Sama halnya dengan teknik tarung, teknik pukulan juga dapat dikatakan bagus apabila mampu membuat membuat lawan yang terkena pukulan menjadi kewalahan. Faktanya pukulan yang dapat membuat ayam lain menjadi kewalahan adalah pukulan yg bersih, tepat mengena pada sasarannya atau telak. Serta ditambah dengan pukulan yang keras dan akurat.

3. Konstruksi tulangan

Tulangan pada ayam merupakan salah satu faktor yang dapat iku mempengaruhi gaya bertarung ayam. Umumnya, bentuk tulangan pada ayam dibedakan menjadi 2 jenis yakni tulang kecil dan tulang besar.

Biasanya ayam dengan tulang kecil lebih mengandalkan jalu yang dimilikinya atau yang biasa disebut dengan ayam jalon. Sedangkan untuk ayam dengan tulang yang besar lebih dominan kearah tipe ayam pukul.

4. Darah keturunan

Faktor genetika juga dapat menjadi salah satu hal yang dapat menentukan kualitas pada sang ayam. Maka sering kali para peternak ayam aduan diingatkan untuk lebih teliti dalam mengombinasikan perkawinan agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Tentunya hal ini dikarenakan indukan yang bagus akan menghasilkan anakan yang bagus juga. Oleh karena itu, mulai saat ini usahakan untuk selalu mencari indukan dan pejantan yang bagus (juara) agar dapat berpengaruh langsung terhadap kualitas ayam yang akan kita ternakan atau pelihara.

5. Ciri fisik/katuranggan

Ciri fisik/katuranggan dipercaya sebagai salah satu hal yang mampu membawa berkah bagi pemiliknya dan bahkan hal ini sudah dipercaya hingga turun-temurun oleh para botoh. Selain itu, katuranggan yang bagus dipercaya memberi wibawa pada ayam sehingga musuh menjadi kehilangan kepercayaan diri.

Berikut Jenis-Jenis Ayam Katurangan yang dikenal akan wibawanya : Ayam Laga Jenis Suro Katuranggan Ayam Misterius

Demikianlah artikel yang bisa tim agen sabung ayam berikan tentang 5 Hal Penting Menentukan Kualitas Ayam Bangkok Aduan, Salam hangat Tim Sabung Ayam Online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *