Latihan Ampuh Guna Memperkaya Teknik Tarung Ayam Aduan

Latihan Ampuh Guna Memperkaya Teknik Tarung Ayam Aduan – Ayam dengan jenis gaya dan teknik tarung yang beragam tentunya tidak didapat dengan begitu saja, melainkan harus melalui pengalaman serta latihan bertarung dengan ayam yang sudah memiliki beragam jenis tarung. Faktanya, ayam aduan akan mengatasi musuhnya dengan gaya tarung yang berbeda dimana sesuai dengan gaya tarung lawannya. Hal ini dilakukan agar keduanya dapat belajar mengenai teknik-teknik tarung yang dilancarkan oleh lawannya.

Anda dapat melakukan latihan ini minimal seminggu sekali selama 1-2 x 15 menit dan juga harus disesuaikan dengan kondisi sang ayam yang akan dilatih. Dan usahakan, tarungkan ayam aduan tersebut dengan lawan yang berbeda-beda.

Dan juga, sebelum menarungkan sang ayam sebaiknya anda lebih dulu harus mempersiapkan sang lawan. Ayam lawan tersebut dapat kita peroleh dari ayam milik sesama pehobi ayam di sekitar lingkungan Anda. Namun perlu diingat, sebelum ditandingkan, baik dari sisi sang ayam maupun lawan, mereka harus lebih dulu diberi persiapan dengan cara memberinya makan berupa segenggam nasi putih dan juga memandikannya. Dan apabila memiliki jalu, jangan lupa untuk membungkus jalu tersebut menggunakan plester guna mengantisipasi luka berat. Setelah itu, baru tandingkan kedua ayam selama 15 menit.

Memilih Ayam Sparing Partner Guna Latihan Ampuh Guna Memperkaya Teknik Tarung Ayam Aduan

Dalam melakukan sparing kepada sang ayam, anda sebelumnya harus mempertimbangkan lebih dulu kualitas dari sang lawan. Sebaliknya, pilihlah lebih dulu ayam dengan kriterian tertentu agar tujuan anda untuk mendapatkan gaya dan teknik tarung yang beragam dapat tercapai. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai 3 kriteria ayam sparing partner yang dapat Anda pilih guna melakukan Latihan Ampuh Guna Memperkaya Teknik Tarung Ayam Aduan.

1. Ayam yang Seimbang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara memilih lawan yang sama atau seimbang dengan ayam yang anda miliki. Dengan menarungkan sang ayam dengan jenis yang seimbang maka akan membuat dirinya menjadi lebih kuat serta sekaligus mengasah gaya dasarnya serta kemampuan terbesarnya. Selain itu, dengan gaya tarung yang sama maka akan membuat ayam serius untuk melatih kekuatan dan ketahanannya. Ditambah, ayam tentunya akan bertahan lebih lama dalam bertanding. Anda juga dapat melakukan latihan ini berkali-kali dengan syarat tidak tumbang dalam waktu 15 menit selama uji tanding.

2. Ayam yang Berpengalaman

Untuk cara yang kedua mungkin dapat dikatakan cukup berisiko. Pasalnya, selain dikarenakan kurang berpengalaman, namun sang ayam juga kalah tua, keras bahkan juga mungkin laah taji. Maka daripada itu, untuk mengurangi risiko, anda harus lebih dulu menjaga kondisi ayam yang akan dialtih dengan benar-benar hingga mentalnya terbentuk dan tidak akan takut dengan ayam lain. Namun sebelumnya, seperti biasa taji kedua ayam harus lebih dulu di dibungkus kain atau plaster.

Menandingkan ayam yang anda miliki dengan yang sudah berpengalaman sejatinya memiliki keuntungan tersendiri. Wajar saja, pasalnya ayam yang berpengalaman biasanya akan memiliki jiwa yang tenang dan terkendali dalam melakukan serangan maupun tangkisan, dimana hal tersebut berbanding terbalik dengan ayam yang dilatih belum bisa tenang, masih was-was.

Dengan kondisi seperti ini, maka ayam bangkok aduan akan menganggap lawannya takut sehingga hal ini akan meningkatkan mental serta semua kemampuannya akan secara penuh keluar. Selain itu, ayam yang dilatih juga akan banyak melakukan serangan ketimbang sang lawan yang dimana akna lebih banyak melakukan posisi bertahan guna mencari posisi baru dalam melakukan serangan.

3. Ayam yang Bargaya Tarung Beragam

Secara alamiah, ayam memiliki jenis gaya tarung yang bermacam-macam, yakni gaya atas dan gaya bawah. Dalam bertarung, ayam yang memiliki gaya bertarung ke atas tidak akan pernah uturn, sebaliknya ia akan selalu mencari celah untuk melakukan patukan di daerah kepala lawan. Biasanya, ia akan mencari sasaran pada bagian leher sampai daerah kepala. Belum lagi di tambah apabila ayam tersebut unggul dalam melancarkan serangan serong dan tentunya pukulan ini akan sulit untuk di antisipasi.

Sementara untuk ayam dengan gaya bertarung ke bawah akan lebih mencari kesempatan untuk memukul dari arah belakang, yakni dengan cara menunduk masuk di bawah tubuh di antara dua kaki lawan, yang kemudian muncul dari belakang dan berputar sambil mendorong lawan sehingga lawan akan kehilangan  keseimbangan yang pada akhirnya akan jatuh tersungkur. Tentu saja dengan kondisi seperti ini, ayam dengan tipe tarung ke bawah akan lebih mudah untuk mematuk kepala bagian belakang dan mudah melancarkan pukulan hingga sang lawan roboh.

Oleh karena itu, menjadikan ayam dengan gaya bertarung seperti itu sebagai sparing partner akan membuat ayam yang dilatih akan menjadi belajra dalam mengantispasi serangan demi serangan yang dilancarkan, bahkan hingga sang ayam mendapatkan cara utnuk menyerang dan memasukkan pukulannya. Sebaliknya, jika ayam yang dilatih tidak mengalami peningkatan maka sebaiknya carikan lawan yang mempunyai gaya monoton. Dan juga perlu diingat untuk tidak menurunkan sang ayam apabila mentalnya masih bekum terbentuk.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online berikan tentang Latihan Ampuh Guna Memperkaya Teknik Tarung Ayam Aduan yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam Online ,  Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *