7 Manfaat Daging Bekicot Guna Cetak Ayam Aduan Juara

7 Manfaat Daging Bekicot Guna Cetak Ayam Aduan Juara – Siapa sangka, bekicot yang biasa dianggap sebagai salah satu hama bagi para petani rupanya memiliki manfaat besar yang tersembunyi bagi ayam aduan.

Kandungan nutrisi pada ayam bangkok sendiri rupanya memiliki khasiat yang baik sehingga sering kali digunakan sebagai salah satu pakan bagi binatang ternak. Nutrisi pada daging bekicot sendiri antara lain adalah seperti kaya akan protein, lemak, karbohidrat, zat besi, kalsium, fosfor, sodium, selenium dan mengandung bebagai vitamin seperti vitamin A, B12 dan E.

Disisi lain, penggunaan daging bekicot sebagai pakan juga dikarenakan guna untuk mengurangi biaya pakan yang besar guna sebagai pengganti tepung ikan. Ditambah juga dengan mudahnya menemukan binatang satu ini terlebih di Indonesia.

7 Khasiat dan Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan

1 Memperpanjang Nafas Ayam Aduan

Para botoh menyakini bahwa pemberiaan daging bekicot dapat membantu memperpanjang nafas sang ayam aduan. Hal inipun dikarenakan manfaat dari daging bekicot ini yang biasanya dipakai untuk mengobati penyakit asma dan menyehatkan pernafasan bagi manusia, maka tidak diragukan jika bermanfaat pula bagi ayam aduan.

2. Mempercepat Pertumbuhan Ayam Aduan

100 gram daging bekicot dipercaya setara dengan 12% kandungan protein, dimana hal ini sangat bagus dalam membantu pertumbuhan ayam terlebih jika usianya masih muda. Kaya akan protein membuat daging bekicot diyakini dapat membantu pertumbuhan sang ayam hingga mencapai ukuran yang ideal.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam Aduan

Kandungan vitamin B dan vitamin B12 pada ayam bangkok tentunya sangat berguna untuk menjaga kekebalan tubuh sang ayam sekaligus membantu meningkatkan nafsu makan pada ayam aduan kesayangan kita.

4. Memperlancar Peredaran Darah Pada Ayam Aduan

Selain untuk mempercepat pertumbuhan sang ayam, namun kandungan protein pada daging bekicot juga dapat membantu kerja jantung sehingga dimana nantinya peredaran darah sang ayam akan menjadi lancar.

Dengan memiliki peredaran darah yang lancar tentunya akan berpengaruh langusng kepada warna kulit sang ayam, dimana nantinya akan terlihat lebih merah dan juga akan meningkatkan stamina pada ayam aduan.

5. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan

Pemberian daging bekicot rupanya juga dapat membantu sang ayam dalam menjaga serta menyehatkan bulu ayam aduan sehingga nantinya tidak akan mudah rontok serta patah.

Hal ini dikarenakan kandungan asam amino pada daging bekicot hampir menyamai kandungan dalam minyak ikan yang dimana hal ini berguna untuk membuat bulu ayam menjadi terlihat mengkilap. Terlebih jika sang ayam yang baru saja menyelesaikan masa mabung atau pergantian bulu.

6. Menyembuhkan Luka dengan Cepat

Ayam yang terkena luka sehabis ditarungkan juga dapat disembuhkan dengan cara menggunakan lendir yang terdapat pada bekicot. Hal ini dikarenakan terdapat enzim khusus pada dagingnya yang dapat membantu proses penyembuhan sang ayam dengan cepat.

Caranya hanya dengan cukup mengambil satu ekor bekicot yang kemudian di cuci hingga bersih. Setelah itu, potong bagian ujung cangkang yang berbentuk lancip kira-kira setengah sentimeter saja.

Maka akan keluar cairan lendir dari lubang cangkang. Oleskan pada bagian luka si ayam, biarkan sementara waktu dan luka akan mengering dengan sendirinya.

7. Mencegah Penyakit Kurap Pada Ayam Aduan

Selain dapat menyembuhkan luka, lendir pada bekicot rupanya juga ampuh untuk mengatasi pertumbuhan bakteri penyebab penyakit gatal atau kurap pada ayam aduan.

Demikianlah artikel yang bisa tim agen sabung ayam berikan tentang 7 Manfaat Daging Bekicot Guna Cetak Ayam Aduan Juara, Salam hangat Tim Sabung Ayam Online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *