Cara Alami Menumbuhkan Bulu Ayam Bangkok Yang Rusak

Pentingnya Mengetahui Cara Alami Menumbuhkan Bulu Ayam Bangkok Yang Rusak

Ayam bangkok merupakan ayam aduan yang paling banyak di minati oleh para pencinta sabung ayam di Indoensia. Oleh sebab itu para peternak ayam bangkok mencatok harga jual yang cukup tinggi untuk satu ekor ayam. Selain itu perawatan ayam petarung ini juga harus dilakukan dengan extra demi menjaga kualitasnya.

Para penghobi ayam pasti akan melihat terlebih dahulu apakah ayam tersebut layak untuk dibeli atau tidak. Kerontokan pada bagian bulu pasti akan menjadi hal yang dipertanyakan oleh calon pembeli anda. Bulu pada ayam biasanya rontok karena dua faktor yaitu kesengajaan atau ganti bulu (mabung).

Ayam akan bergantu bulu demi menumbuhkan bulu baru yang lebih lebat dan indah. Faktor kesengajaan dilakukan demi mempercepat proses tersebut.

Saran kami usahakan agar ayam aduan anda tidak terkena air dan sinar matahari ketika proses perontokan bulu. Karena Air dan sinar matahari dapat memperkuat bulu. Jadi jangan pernah memandikan ayam ketika bulunya akan rontok. Untuk kandang haruslah dimasukan ke tempat tertutu sehingga terhidar dari matahari .

Meski rontoknya bulu tersebut menjadi hal yang penting bagi ayam petarung, namun para pembeli pasti akan berfikir kembali untuk membeli ayam bangkok anda.

Anda dapat mempercepat penumbuhan bulu ayam bangkok yang telah hilang tersebut dengan menggunakan bahan – bahan alami. Berikut Cara alami menumbuhkan bulu ayam bangkok yang rusak.

4 Cara Alami Menumbuhkan Bulu Ayam Bangkok Yang Rusak

Berikut Sabung Ayam Online akan memberikan 4 langkah yang bisa anda lakukan untuk mempercepat penumbuhan bulu ayam bangkok. Memang dizaman yang sekarang ini obat penumbuh bulu sudah banyak dijual. Namun untuk mendapatkan bulu ayam yang lebih lebat maka cara yang paling baik dilakukan adalah menggunakan bahan – bahan alami.

Berikut cara penggunaan dan bahan – bahan alami yang dapat anda gunakan menumbuhkan bulu untuk ayam Bangkok.

  • Bahan petama kita adalah Udang Rebon yang masih mentah. Siapkan Udang rebon mentah sekitar 1 – 2 ons dan terasi. Udan rebon memang sudah terkenal dapat meningkatkan kelebatan bulu ayam bangkok. Berikan pada ayam bangkok sebagai pakan tambahan. Sementara untuk pakan utamanya anda dapat menggunakan jagung.
  • Cara kedua adalah dengan bahan alami seperti minyak ikan dan jangkrik. Bahan bahan ini memiliki zat yang bersifat memperkuat bulu ayam secara alami.
    Zat yang terkandung dalam ikan, dan jangkrik dapat memperkuat bulu hingga ke bagian pangkal ekor ayam. Berikan 5 ekor jangkrik pada ayam aduan anda di pagi dan sore hari. Sementara untuk minyak ikan dapat anda berikan dua kali dalam satu minggu. Dosisi penggunaanya adalah sebanyak dua butir saja. Efeknya dapat tingkatkan lagi dengan memberikan vitamin A.
  • Cara ketiga adalah memberikan vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks dapat mempercepat pertumbuhan bulu dan menjadikan bulu semakin lebat serta menjaga proses perkembangan. Bahan – bahan viamin B complex bisa didapatkan melalui makanan – makanan berjenis kacang polong, keju dan lain sebagainya.
  • Bahan terakhir adalah menggunakan ramuan tradisional atau jamu khusus ayam Bangkok. Usahakan untuk mencari jamu ayam bangkok yang menggunakan bahan alami dan memiliki batas kadaluarsa yang singkat.

Penutup

Selain memberikan obat – obatan alami tadi anda juga harus menjaga dan memperhatikan perkembangan bulu ayam. Biasanya bulu ayam bangkok akan kembali tumbuh pada usia 3 – 4 bulan. Biasanya saat akan memasuki masa perontokan bulu ayam menjadi sulit tidur. Oleh karena itu akan lebih baik jika bulu yang tumbuh lebih dulu dicabut atau memberikan bantuan berupa asupan gizi yang baik.

Sekian Informasi kami mengenai Cara Alami Menumbuhkan Bulu Ayam Bangkok Yang Rusak. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *