Penyebab Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena

Penyebab Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena – Memiliki gaya tarung atau teknik yang bagus merupakan salah satu faktor utama agar ayam aduan dapat menang dalam laga hingga menjadi juara. Sayangnya sering kali kita temukan ayam aduan yang pada awalnya sudah memiliki teknik tarung bagus namun tiba-tiba berubah drastis ketika di dalam arena diakibatkan oleh beberapa kemungkinan.

Maka tidak heran apabila ayam yang awalnya unggul mendadak jadi bulan-bulanan oleh lawan dan kalah.

Biasanya penyebab kekalahan ayam di arena gelanggang disebabkan oleh sejumlah faktor seperti kalah main atau juga kalah teknik tarung dari sang lawan. Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai apa saja Penyebab Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena.

Kenali Penyebab Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena

1. Gaya Tarung Lawan

Faktor utama yang kerap kali membaut gaya tarung sang ayam berubah adalah dikarenakan gaya tarung lawan yang mendominasi pertandingan atau juga dikarenakan ayam aduan yang dimiliki terlalu hanyut ke dalam pertandingan sehingga menyebabkan ayam kita bertarung tidak seperti biasanya.

Umumnya hal ini terjadi dikarenakan kedua ayam yang ditarungkan memiliki gaya tarung yang sama. Contohnya, ayam dengan teknik ngalung ditarungkan dengan ayam teknik ngalung juga dimana teknik ngalung lawan lebih dominan maka dapat menyebabkan gaya tarung ayam kita menjadi solah bawah atau bahkan menjadi ayam kontrol. Maka dari itu gaya tarung lawan memiliki kemungkinan besar yang bisa merubah gaya tarung atau teknik ayam kita saat di arena.

2. Ukuran Tubuh Ayam Aduan

Ukuran tubuh juga dapat menjadi salah satu faktor berubahnya gaya bertarung sang ayam dalam arena. Maka dari itu sebaiknya sebelum melakukan laga tanding ada baiknya anda sebagai pemiliknya memperhitungkan babak/ukuran tubuh ayam kita dengan lawan yang akan dipilih guna menghindari risiko berubahnya gaya tarung ayam diarena.

3. Lawan Yang Cerdik

Umumnya sering kali ditemukan ayam yang bagus bisa tumbang dengan ayam yang cerdik atau licik. Meski terlihat unggul pada awal pertandingan, namun malah kalah saat akhir pertandingan. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan lawan yang memang benar-benar cerdik mencari celah kelemahan ayam kita.

4. Efek Pukulan Lawan

Efek pukulan lawan juga dapat menyebabkan berubahnya gaya tarung pada sang ayam. Hal ini dikarenakan efek pukulan dapat menyebabkan terganggunya sistem tubuh ayam. Biasanya hal ini sering kali ditemukan dalam arena. Dimana yang pada awalnya kedua ayam yang terlihat saling memukul guna menunjukan ciri khas masing-masing namun dikarenakan terkena pukulan yang sangat berefek malah akan menyebabkan gaya tarung ayam menjadi berubah.

Dan apabila anda berkeinginan untuk menambah jenis bertarung pada ayam aduan, anda dapat melatih sang ayam dengan beberapa jenis gaya bertarung yang di miliki pada ayam bangkok aduan

5. Umur Ayam

Fakto terakhir yang menjadi penyebab gaya tarung ayam berubah saat di dalam arena adalah dikarenakan umur sang ayam. Umur pada ayam merupakan salah satu hal yang berpengaruh terhadap teknik tarung ayam, terutama untuk ayam yang masih muda.

Sering kali para botoh menarungkan ayam yang dimilikinya padahal umur sang ayam masih belum cukup untuk ditarungkan. Perlu diketahui jika ayam yang masih muda adalah ayam yang masih belajar bertarung dan bisa dibilang teknik ayam muda masih belum matang serta memiliki kemungkinan yang besar untuk berubah.

Demikianlah artikel yang bisa tim agen sabung ayam berikan tentang Penyebab Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena, Salam hangat Tim Sabung Ayam Online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *