Berikut Tips Cepat Agar Ayam Aduan Berani Bertarung

Berikut Tips Cepat Agar Ayam Aduan Berani Bertarung – Memiliki mental serta keberanian yang tinggi merupakan salah satu modal utama bagi sang ayam aduan dalam memenangkan laga hingga menjadi juara.

Saat memasuki masa perawatan atau ternah, pasti anda sering kali dilanda masalah mengenai bagaimana cara untuk meningkatkan mental bagi ayam aduan yang belum bernai bertarung maupun yang masih muda dan baru belajar untuk bertarung.

Alasan Ayam Aduan Belum Berani Bertarung

Faktanya, mental ayam bangkok baru akan terbentuk ketika usianya sudah memasuki tujun bulan lebih. Meski demikian, sering kali juga kita temui sejumlah ayam yang masih belum terbentuk mentalnya meski memiliki tubuh yang sehat bahkan hingga memasuki usia lebih dari tujuh bulan.

Terlambatnya pertumbuhan mental sang ayam aduan dapat diakibatkan oleh beberapa faktor yakni faktor keturunan, sejak kecil selalu dibully sama ayam lain, kondisi lingkungan yang kurang nyaman bagi ayam atau juga dikarenakan ayam trauma oleh gangguan binatang lain misalnya saja seperti anjing.

Oleh karena itu, anda sebagai pemilik tentunya akan melakukan segala cara agar mental sang ayam aduan dapat terbentuk sehingga nantinya tidak akan mudah untuk takut dalam melancarkan serangan kepada lawan lain.

4 Cara Membuat Ayam Aduan Berani Bertarung

1. Pemisahan Kandang

Pemisahan kandang dapat menjadi cara pertama dalam mengatasi ayam aduan yang masih belum berani bertarung. Caranya adalah denga memisahkan ayam pada kandang yang berbeda dengan ayam yang lainnya.

Dan tujuan utama dalam melakukan pemisahan kandang ini adalah untuk mengurangi resiko terjadinya perkelahian ayam muda dengan saudara-saudaranya. Pasalnya melakukan pencampuran ayam dalam satu kandang dapat membuat ayam yang memiliki mental bagus akan melakukan aksi membully atau menghajar ayam yang memiliki mental yang lemah. Tentunya hal ini akan membuat ayam yang lemah menjadi mudah takut untuk bertarung serta terbiasa untuk mengalah.

Selain itu, ayam yang sering mengalah akan berdampak buruk untuk kehidupan kedepannya nanti. Sebut saja, ayam akan lari ketakutan ketika diadu untuk bertarung.

2. Dimasukkan ke Kandang Isolasi

Cara yang kedua ini dilakukan apabila sang ayam sudah mengalami gangguan mental yang sudah terlanjur parah. Seperti ayam yang benar-benar sudah tidak memiliki keinginan untuk bertarung bahkan apabila lawannya hanyalah ayam betina atau ayam yang lebih muda dari dirinya.

Kandang isolasi dibuat agar sang ayam tertutup dari dunia luar sehingga tidak akan terjangkau oleh ayam lain. Selain itu tujuan lainnya dibuat kandang isolasi adalah agar mental sang ayam yang pada awalnya lemah dapat sembuh setelah dikeluarkan karena sudah lama tidak melihat ayam lain. Biasanya waktu yang diperlukan juga tidak lama bahkan hanya dalam hitungan minggu ayam yang tadinya kalem akan mulai belajar untuk berkokok.

3. Pemberian Jamu

Ayam tidak memiliki mental dala m bertarung juga dapat dikarenkan terdapat masalah pada bagian organ dalam tubuhnya, terutama pada bagian hati. Pemberian jamu herbal dipercaya ampuh untuk menyembuhkan serta menyehatkan organ dalam pada ayam. Anda dapat membuat jamu herbal pada ayam aduan dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti kunyit, gula merah, madu dan lain-lain.

4. Pemberian Pakan Binatang Hidup

Pemberian pakan binatang hidup memang sudah terkenal dikalangan bobotoh dalam mengatasi penurunan mental sang ayam. Hal ini bertujuan agar keagresifan ayam aduan dapat muncul. Pakan binatang hidup ini dapat berupa jangkrik hidup, kodok hidup, anakan tikus. Dan alangkah baiknya jika dalam pemberian pakan ini, ayamaduan dibiarkan mencari sendiri mangsanya sehingga akan membuat mental ayam semakin membaik.

Demikianlah artikel yang bisa tim agen sabung ayam berikan tentang Tips Cepat Agar Ayam Aduan Berani Bertarung, salam hangat Tim Sabung Ayam Online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *