2 Faktor Kemenangan Ayam Bangkok Bertarung Di Arena Laga

Mengenali 2 Faktor Kemenangan Ayam Bangkok Bertarung Di Arena Laga

Dalam dunia sabung ayam online, menarungkan ayam bangkok aduan ke arena tentu tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan perlu adanya persiapan khusus. Dimana hal ini nantinya akan membantu ayam untuk memenangkan laga setiap laga yang dijalani atas lawannya.

Adapun terdapat sejumlah faktor penting yang harus diperhatikan setiap bobotoh sebelum menarungkan ayam mulai dari teknik tarung hingga persiapan fisik. Dimana hal ini nantinya juga dapat menjadi modal ayam sebelum mengalahkan lawannya di arena laga dengan mudah.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Tidak Dapat Bertarung Sempurna Di Arena Laga

Faktanya menurut botoh tua terdapat dua faktor penting yang menentukan kemenangan ayam yang wajib diperhatikan oleh setiap bobotoh. Dimana pada artikel kali ini sendiri Tim ArenaLaga akan membahasnya langsung yakni dalam Mengenali 2 Faktor Kemenangan Ayam Bangkok Bertarung Di Arena Laga.

2 Faktor Kemenangan Ayam Bangkok Bertarung Di Arena Laga

1. Fisik Ayam Aduan

Hal pertama yang harus mendapatkan perhatian khusus adalah kondisi fisik ayam yang nantinya sangat mempengaruhi kualitas tarung ayam. Sebagai ayam petarung, fisik ayam dengan kondisi yang kuat tentu akan membuatnya memiliki serangan serta pertahanan yang baik. Ditambah juga membuat ayam memiliki stamina tarung yang tinggi sehingga mampu berlaga dalam durasi yang panjang.

Berbeda jika ayam yang dipilih sejak awal memiliki fisik yang lemah. Tentu akan mudah dikalahkan saat bertarung bahkan dalam durasi yang singkat. Tak jarang, hanya dengan satu kali pukulan saja ayam akan langsung dibuat tumbang sehingga harapan untuk menang akan berakhir dengan begitu saja.

Mendapatkan fisik yang kuat dan prima tidak hanya dari faktor keturunan melainkan perawatan serta latihan yang tepat juga penting untuk dilakukan.

2. Postur Tubuh

Faktor penting selanjutnya adalah bentuk postur tubuh sang ayam. Pada dasarnya, memilih ayam melalui patokan bentuk tubuh memang sudah menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh setiap bobotoh. Dimana hal ini sekaligus akan meniali kualitas tarung ayam di arena laga.

Umumnya bentuk tubuh yang ideal meliputi tulang punggung dan ekor yang lurus kebawah. Ditambah juga dengan bentuk lutut yang menekuk hingga mencapai sudut 45 derajat. Hal ini menandakan bahwa pada dasarnya sang ayam memiliki kuda-kuda yang sangat baik dan seimbang serta masih banyak lagi fisik lainnya.

Selain itu, ayam dengan fisik yang ideal secara tidak langsung akan mempengaruhi kekuatan pukulan ayam nantinya. Dimana pukulan yang diberikan akan semakin bertenaga dan terasa kuat hingga mudah untuk menumbangkan lawannya.

Simak Juga : Postur Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dijadikan Petarung Jawara

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang  Mengenal 2 Faktor Kemenangan Ayam Bangkok Bertarung Di Arena Laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *