2 Senjata Utama Ayam Bangkok Yang Wajib Dimiliki Sebelum Bertarung

2 Senjata Utama Ayam Bangkok Yang Wajib Dimiliki Sebelum Bertarung

Dalam dunia sabung ayam online, menarungkan ayam bangkok aduan tentu tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan perlu adanya persiapan khusus. Dimana hal ini bertujuan agar ayam dapat dengan mudahnya menumbangkan lawan yang dihadapi diatas arena tarung.

Pada dasarnya ayam dikatakan berkualitas atau siap tarung tidak hanya dari mental dan fisik melainkan juga dengan 2 dasar kekuatan. Dimana 2 kekuatan ini mengarah pada patuhan serta tendangan ayam yang sangat memberikan peranan penting dalam menjadi jawara atas lawannya. Bahkan banyak botoh tua yang menyebut ayam tanpa dibekali dua kekuatan dasar ini akan sulit untuk memenangkan laga.

Simak Juga : Persiapan Utama Ayam Bangkok Yang Harus Dimiliki Dalam Bertarung

Adapun 2 senjata ayam ini sendiri dapat diperoleh dari sejumlah latihan dan persiapan khusus pada ayam. Tepatnya ketika memasuki usia 5 bulan dapat dimulai dari latihan ringan hingga latihan siap tarung. Untuk mengetahui lebih lanjutnya, pada artikel kali ini sendiri Tim Arena Laga akan menjelaskan latihan yang dapat bobotoh terapkan yakni dalam.

2 Senjata Utama Ayam Bangkok Yang Wajib Dimiliki Sebelum Bertarung

1. Senjata Patukan

Kekuatan patukan pada setiap ayam memang sangat diperlukan sebagai senjata utama baik dalam mencengkram hingga menyeret sang lawan. Tepatnya ketika lawan berhasil dikunci, ayam akan dengan sigapnya menyerang dengan memanfaatkan patukan yang keras dan tepat sasaran mengenai tubuh yang vital.

Tak jarang disejumlah laga, serangan patukan ini bahkan mampu merobek hingga mengoyak kulit kepala lawan. Maka dari itu, penting bagi setiap ayam untuk memiliki paruh yang kuat dan kokoh agar dapat menghasilkan serangan satu ini. Adapun dalam menguatkan paruh ayam sendiri dapat dilakukan dengan sejumlah cara diantaranya.

  • Memanfaatkan bawang putih yang kemudian digosok langsung pada paruh ayam agar menjadikannya kuat, tajam serta keras
  • Memberikan pakan yang kaya akan kalsium serta vitamin D. Dimana dua zat ini nantinya mampu membuat paruh menjadi kokoh dan keras sehingga tidak mudah patah.

2. Senjata Tendangan

Dalam beberapa laga yang ditemui, terdapat beberapa ayam yang mampu menumbangkan lawannya dengan cepat hanya dengan satu kali gebrakan saja. Dimana ayam seperti inilah yang dapat dikatakan sebagai ayam jawara karena mampu menyelesaikan laga dengan cepat. Selain itu, ayam dengan kekuatan ini juga mampu merobohkan lawan hingga membuat kerusakan fisik yang parah.

Terlihat dari lawan yang langsung dibuat tumbang hingga tidak mampu melanjutkan laga. Tendangan kaki yang diberikan juga mampu mematahkan tulang lawan sehingga dipastikan sang ayam menjadi pemenangnya. Hal ini juga yang menjadikannya sebagai kekuatan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap ayam.

Untuk mendapatkan senjata tarung seperti ini, bobotoh dapat memulainya dengan pemberian sejumlah latihan. Diantaranya seperti memanfaatkan penggunaan barbel khusus yang dipasangkan langsung pada kedua kaki ayam. Berat yang dipasang yakni sekitar 200 – 250 gram serta ditambah juga dengan latihan lari. Cara ini terbilang ampuh dalam membuat otot kaki menjadi kuat sehingga mampu menghasilkan tendangan yang kuat dan cepat.

Simak Juga : Ciri Fisik Ayam Bangkok Pukul Mati Yang Banyak Disenangi Bobotoh

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang  Mengetahui Ciri Fisik Ayam Bangkok Pukul Mati Yang Banyak Disenangi Bobotoh.