4 Jenis Ayam Termahal Didunia Yang Seharga Motor

4 Jenis Ayam Termahal Didunia Yang Seharga Motor – Banyak orang orang yang menyepelekan hobi ayam karena pada umumnya harga ayam tergolong murah. Namun individu – individu tersebut tidak menyadari bahwa terdapat beberapa jenis ayam termahal yang bahkan lebih mahal dari sebuah motor. Kolektor atau pecinta ayam hias mengorek kantong dalam – dalam demi membeli ayam – ayam ini.

Berikut tim berita arena laga ayam telah merangkum sejumlah berita mengenai 4 Jenis Ayam Termahal Didunia Yang Seharga Motor. Berita – berita ini kita kutip dari artikel sabung ayam online. Mari kita simak informasi berikut ini.

Jenis Ayam Termahal Didunia Versi Arena Laga Ayam

Memiliki seekor ayam yang bernilai sangat mahal memang menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi kolektor ayam langka. Hal ini menjadi salah satu sumber penghasilan yang  cukup menghasilkan bagi para peternak ayam terutama di Indonesia. Beberapa jenis ayam hias bahkan dihargai sangat mahal bahkan melebih 1 motor. Berikut jenis – jenis ayam termahal didunia versi arena laga ayam.

Baca juga Informasi mengenai nenek moyang ayam bangkok

Ayam Brahma

Ayam ini cukup terkanal dibenua eropa, namun tidak cukup terkenal di Indonesia. Jenis Ayam brahma behabitat asli negara India yang bertepatan di Kota Brahmaputera. Bulunya tebal dan menutupi hampir seluruh tubuh termasuk kakinya serta bentuk tubuh yang besar membuat banyak orang takjub melihatnya.

Ciri – Ciri Ayam brahma

  • Ayam Brahma jantan dapat mencapai bobot tubuh hingga 8.5 kg, sementara betinanya memiliki berat hingga 6 kg.
  • Untuk tinggi tubuh ayam brahma kurang lebih 70 ~ 75 cm yang hampir setara dengan tinggi 2 ekor ayam kampung yang dijejerkan.
  • Tubuhnya dipadati oleh otot – otot yang besar namun lunak.
  • Memiliki bulu tubuh yang lebat dan tebal. Bulu ini bahkan tumbuh dibagian kakinya sehingga terlihat sangat unik.
  • Ayam ini tidak takut manusia dan sangat jinak.
  • Jenis ayam hias ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Harga ayam brama dibandrol dengan harga Rp.16.000.000  tergantung dari kecerahan dan postur tubuhnya. Harga yang sangat tinggi ini yang mungkin membuatnya masih langka di Indonesia. Hanya orang – orang dari kalangan atas yang sanggup untuk membeli jenis ayam hias ini. Peternak ayam hias sendiri masih cukup kesulitan untuk memasoknya dari luar.

Ayam Kukuak Balenggek

Mungkin anda yang berasal dari daerah Sumatera Barat sudah mengenal jenis ayam mahal satu ini. Kukuak Balenggek merupakan jenis ayam hias yang berasal dari kabupaten Solok, Sumatera Barat yang digunakan sebagai ayam kontes. Kokokan ayam ini sangat merdu dan sering memikat hati orang – orang yang melihatnya.

Menurut sumber yang dibaca oleh arena laga ayam, pada tahun 1994, pangeran jepang yang bernama Akishino pernah mengunjungi sumatera barat hanya demi melihat ayam hias ini. Pangeran jepang tersebut terkesima ketika mendengarkan kemerduan suara kokok ayam kukak balenggek.

Untuk seekor harga Ayam Kukuak Balenggek dapat dihargai hingga Rp.40.000.000 jika suaranya sudah sangat terlatih dan merdu. Patokan terlatihnya ayam hias kukak balenggek didasari dari banyaknya suku kata yang bisa diucapkan dan panjang kokokannya tersebut. Selain itu jika ayam sudah pernah menang kontes di sumatera barat semakin mahal pula harga jual ayam hias ini.

Ciri ayam kukak balenggek

  • Suara kokok yang terdengar bertingkat mulai dari 3 hingga 15 lenggek. Jika sudah sangat terlatih sanggup menyuarakan 19 lenggek.
  • Memiliki tatapan mata yang tajam dan terlihat bercahaya.
  • Bentuk badan yang proposional sehingga gerakannya sangat lincah dan kuat. Biasanya jika tubuhnya sudah bagus suaranya juga akan semakin terbentuk.
  • Jengger Wilah dengan 5 belahan.
  • Warna bulu yang bervariasi dari merah, kuning, coklat dan putih.

Pelajari juga Kesalahan Kesalahan Dalam Merawat Ayam Aduan 

Ayam Ketawa

Ayam Termahal Didunia kita masih merupakan jenis ayam domestik Indonesia. Kalau jenis ayam hias yang satu ini mungkin sudah banyak yang mengenalnya.  Ayam Hias ini berasal dari Sidenreng Rappang, Makassar, Sulawesi Selatan. Ia dinamai ayam ketawa karean kokokannya yang mirip orang tertawa.

Rakyat setempat mempercayai bahwa ayam ini membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya. Pasalnya jenis ayam hias ini dipelihara oleh bangsawan kerajaan bugis, sulawesi selatan. Bagi kerajaan tersebut ayam ketawa merupakan simbol dari kegagah beranian, semagat pantang menyerah dan kesusksesan. Bahkan ayam ketawa di sebut dengan ayam jantan dari tumur.

Ayam Ketawa Termasuk kategori ayam termahal didunia karena untuk seekor ayam yang sudah terlatih dan menang kontes dapat dihargai hingga Rp.45.000.000.

Untuk bentuk fisik tidak ada yang spesial, Ia sangat mirip dengan ayam kampung biasa. Hanya saja ketika ayam ini berkokok akan mengeluarkan suara yang mirip sekali dengan orang tertawa dengan alunan yang cepat.

Kokokannya lebih khas dari ayam kukak balenggek karena interval tertawanya lambat dan seperti terputus – putus namun tetap berlanjut.

Ayam Cemani

Ayam cemani merupakan salah satu unggas terlangka di Indonesia. Jenis ayam ini dipercaya dapat mengusir roh – roh jahat yang mengganggu. Hal ini mungkin didasari oleh warna tubuh yang gelap hingga ke organ – organ dalam tubuhnya.

Di dunia Internasional ayam ini disebut dengan nama Lamborghini Poultry karena harganya yang sangat mahal dan unik. Ia merupakan jenis ayam termahal didunia versi arena laga ayam. Hargaya dibandrol hingga $5000 jika seluruh tubuh dan lidahnya berwarna hitam pekat. Kalau dirupiahkan harganya mencapai Rp.75.000.000 untuk perekornya.

Sekian Informasi kami mengenai 4 Jenis Ayam Termahal Didunia Yang Seharga Motor. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *