5 Cara Ampuh Untuk Merawat Jalu Ayam Aduan Agar Cepat Panjang

situs agen judi sabung ayam online – 5 Cara Ampuh Untuk Merawat Jalu Ayam Aduan Agar Cepat Panjang, Jalu atau taji ayam aduan sudah tak asing lagi bagi anda yang hobi sabung ayam apalagi anda yang sudah pernah menonton adu ayam yang secara langsung atau siaran secara online, karena jalu atau taji merupakan salah satu senjata yang paling di utamakan dalam pertarungan sabung ayam..

Fungsi dari jalu atau taji ayam ini sebenarnnya untuk mempersingkat waktu dalam mengalahkan ayam aduan lawan di arena sabung ayam , tentu bagi anda yang memiliki ayam aduan juga menginginkan jalu yang memiliki bentuk paling mematikan.

Idealnya jalu ayam aduan akan mencapai ukuran ideal ketika ayam aduan masih berusia 10 bulan ke atas, akan tetapi terkadang ada beberapa ayam aduan yang mengalami beberapa masalah salah satu contohnya seperti pertumbuhan jalu yang lambat dan lama panjangnya. Hal ini bisa di sebabkan karena adanya beberapa faktor, di antaranya adalah faktor dari keturunan, jenis ayam jalu lepek dan faktor kurangnya perawatan pada jalu ayam aduan.

Namun ada hal yang berbeda dengan ayam aduan tipe serangan dan biasanya ayam jalu biasanya memiliki serangan yang tidak terlalu kuat. Maka dari itu bagi anda yang memiliki ayam jalu harus benar-benar teliti.

Pada pembahasan kami kali ini adalah mengenai bagaimana cara merawat jalu agar cepat panjang hingga mencapai ukuran ideal, kemudian cara ini juga bisa di terapkan untuk mempercepat pertumbuhan jalu yang patah.

Berikut 5 Cara Ampuh Untuk Merawat Jalu Ayam Aduan Agar Cepat Panjang :

1. Lakukan Pengupasan Lapisan Jalu

Cara merawat jalu agar lebih cepat panjang bisa anda lakukan pada saat jalu mulai tumbuh dan pada umumnya jalu ayam akan mulai menonjol saat ayam aduan masih berusia 5 bulan ke atas. Maka pada saat itu anda bisa melakukan pengupasan lapisan luar jalu yang mulai menonjol atau yang sering di katakan dengan jalu jagung.

2. Oleskan Bawang Putih Pada Ayam aduan

Sebenarnya cara ini sudah di ketahui oleh banyak bebotoh dan setelah lapisan luar jalunya sudah di kupas, langkah selanjutnya adalah dengan cara mengoleskan bawang putih secara teratur.

Kemudian anda juga bisa sesekali mengoleskan jalu dengan minyak goreng agar pertumbuhan jalu lebih optimal.

3. Membuang Lapisan Jalu Dengan Rutin

Perlu anda ketahui jalu ayam aduan memiliki 3 lapisan di antarannya adalah lapisan luar yang berwarna putih, lapisan tengah berwarna kuning dan lapisan dalam berwarna kuning muda.

Apabila anda menginginkan jalu ayam aduan yang lebih cepat, maka anda pun dapat membersihkan lapisan luar jalu secara rutin dan gunakanlah pecahan kaca atau pisau dan di usahakan hanya di bagian lapisan yang berwarna putih saja.

4. Dengan Belimbing

Dengan menggunakan buah belimbing di yakini bisa membuat jalu ayam aduan lebih cepat panjang. Maka dari itu carilah buah belimbing kemudian di oleskan pada jalu ayam dan di utamakan buah belimbing wuluh.

5. Mengeraskan Jalu

Cara terakhir ini juga bisa membuat jalu menjadi panjang dengan membuatnya lebih keras. Tentu jalu ayam yang keras memiliki banyak keunggulan, tak hanya itu saja jalu yang keras juga tidak mudah patah dan jalu yang keras akan lebih mudah untuk di atur.

Untuk mengeraskan jalu cukup mudah saja, pertama-tama tumbuk beberapa siung kunyit, kemudian letakan pada jalu ayam dan bungkus menggunakan kain.

Demikianlah artikel di atas mengenai “5 Cara Ampuh Untuk Merawat Jalu Ayam Aduan Agar Cepat Panjang” semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca untuk menyalurkan hobi pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia, sekian dan terima kasih banyak.

By : AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *