Ayam Bangkok Mudah Sakit, Kenali Sejumlah Faktor Penyebabnya

Mengenal Sejumlah Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Sakit

Memiliki jenis ayam bangkok aduan dengan kondisi prima yang siap tarung tentu merupakan impian setiap bobotoh sabung ayam. Maka dari itu, penting adanya persiapan bagi sang ayam sebelum nantinya ditarungkan ke dalam arena laga.

Terlebih persiapan khusus agar sang ayam tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit yang ada. Pasalnya memasuki musim pancaroba seperti ini, segala jenis penyakit sangat mudah menyerang ayam aduan. Maka dari itu penting mengenali faktor penyebab ayam aduan mudah sakit.

Baca Juga : Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Pada artikel kali ini sendiri, Tim Arena Laga akan menjelaskan faktor-faktor tersebut. Yakni dalam Mengenal Sejumlah Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Sakit

Mengenal Sejumlah Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Sakit

Ayam aduan yang sakit tentu menjadi masalah serius bagi para bobotoh. Hal ini tentu akan mempengaruhi kualitas tarung yang dimiliki dalam arena laga. Selain itu hal ini akan membuat nafsu makan menjadi menurun dan proses pertumbuhan menjadi terhambat.

Maka dari itu segera lakukan penanganan khusus agar sakit yang dialami tidak semakin parah. Dan agar tidak menyerang kembali, para bobotoh wajib mengetahui beberapa faktor penyebab ayam aduan mudah sakit. Salah satunya adalah seperti serangan virus dan bakteri yang berasal dari lingkungan sekitar ayam.

Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Sakit

1. Kondisi Lingkungan Yang Kotor

Menjaga kondisi lingkungan agar selalu bersih dan terawat tentu merupakan tugas rutin setiap bobotoh sabung ayam. Dimana kandang ayam aduan sering kali menjadi faktor utama berkembangnya berbagai jenis virus dan penyakit.

Maka dari itu, selalu bersihkan kandang ayam dan juga tak tertinggal tempat pakan dan minum. Segera bersihkan sisa sisa pakan guna menghindari perkembangan jamur. Maka dapat dipastikan ayam tidak akan mudah sakit.

2. Perhatikan Asupan Pakan

Pemberian pakan ayam bangkok tentu tidak dapat dilakukan dengan sembarang, melainkan sesuaikan dengan usia setiap ayam. Dengan tujuan agar nutrisi yang didapat yang dimakan mampu memenuhi nutrisi sang ayam. Hal ini tentu akan membuat sang ayam menjadi tidak mudah sakit dan daya tahan tubuh meningkat.

3. Latihan Yang Tidak Berlebihan

Latihan yang benar tentu menjadi modal tersendiri bagi sang ayam dalam bertarung. Dimana hal ini akan meningkatkan kualitas tarung yang dimiliki. Maka dari itu, tak jarang latihan yang tepat mampu menciptakan ayam petarung unggul. Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa latihan yang diberikan juga tidak boleh sampai berlebihan.

Pasalnya hal ini akan membuat ayam menjadi lemah dan daya tahan tubuh menurun. Sehingga mudah bagi penyakit untuk menyerang yang tentunya malah akan memperburuk kualitas tarung.

Simak Juga : Modal Utama Ayam Bangkok Aduan Sebelum Diadu Agar Menjadi Jawara

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Sejumlah Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Sakit , Salam hangat Situs Sabung Ayam Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *