Ayam Petarung Putih Kinantan Yang Penuh Mistis Di Arena Tarung

Ayam Petarung Putih Kinantan Yang Penuh Mistis Di Arena Tarung

Dalam dunia sabung ayam, katuranggan setiap ayam aduan pada dasarnya terbagi menjadi sejumlah jenis dengan kelebihan masing-masing. Dimana hal ini nantinya menjadi ciri khusus yang dimiliki oleh sang ayam yang membedakannya dari ayam lain.

Salah satunya seperti katuranggan pada warna bulu ayam yang hingga saat ini terbagi dalam sejumlah kasta dengan kelebihan masing-masing. Sebut saja seperti kehadiran katuranggan ayam bangkok putih kinantan yang dikenal erat dengan sisi mistisnya.

Simak Juga : Katuranggan Ayam Bangkok Terkuat Dalam Dunia Sabung Ayam

Pada artike kali ini sendiri, Tim Arena Laga akan membahas lebih lanjut akan sejumlah mitos yang terdapat pada ayam aduan kinantan sehingga membuatnya cukup terkenal. Yakni dalam Ayam Petarung Putih Kinantan Yang Penuh Mistis Di Arena Tarung.

Ayam Petarung Putih Kinantan Yang Penuh Mistis Di Arena Tarung

1. Penolak Bala

Mitos pertama yang sangat dikenal dari ayam aduan satu ini adalah kemampuannya dalam menjauhkan bala pada pemiliknya. Bobotoh yang memelihara ayam ini nantinya dipercaya terhindar dari segala penyakit dan gangguan halus yang menganggu. Maka tak heran jika ayam kinantan sering kali digunakan dalam ritual khusus selain ayam cemani atau ayam hitam..

2. Kharisma Tarung Yang Kuat

Meski berada dalam urutan terakhir dalam kastanya, namun ayam kinantan termasuk banyak ditakuti oleh ayam lain di arena tarung. Bahkan kharisma tarungnya yang tinggi membuat ayam kinantan jauh lebih kuat ketimbang ayam blorok, jalak, dan klawu.

3. Sering Membuat Ulah Di Arena

Banyak bobotoh yang percaya bahwa dengan membawa ayam kinantan ke arena akan mampu menciptakan keributan yang besar. Pasalnya tak jarang, ayam aduan satu ini sering kali membuat lawan ketakutan dan tidak berani bertarung meski pertandingan baru saja dimulai.

Hal inilah yang memicu adanya pertikaian antara bobotoh sehingga membuat situasi arena tidak terkendali. Bahkan bukan menyaksikan ayam bertarung, namun justru bobotoh yang saling memukul. Maka tak heran jika hingga saat ini masih banyak pertarungan besar yang tidak menerima ayam kinantan untuk ditarungkan.

Mitos Ayam Petarung Putih Kinantan

4. Membuat Lawan Turun Mental

Dikenal dengan mental tarung yang sekuat baja, ayam kinantan sangat dikenal tidak mudah menyerah. Bahkan ia akan bertarung habis-habisan meski sudah menerima luka dan banyak mengeluarkan darah. Meski demikian, tahap inilah yang membuat banyak lawan turun mentalnya karena banyaknya darah yang keluar sehingga bercampur dengan bulu putihnya. Tak jarang, lawan akan dibuat takut dan tidak berani bertarung dalam jangka waktu yang lama. Hal inilah yang membuat bobotoh jarang mau menarungkannya dengan ayam kinantan.

5. Sulit Dipukul

Kehebatan lain yang dikenal lekat dari ayam satu ini adalah kemampuannya dalam menghindari pukulan sehingga sulit dipukul. Kepercayaan ini sendiri bermula karena warna bulunya yang putih sehingga mampu menyilaukan pandangan lawan. Dimana nantinya membuat lawan sulit dalam melayangkan pukulan tepat sasaran.

Simak Juga : Ayam Bangkok Kaki Hitam Pukul Mati Yang Misterius Di Arena

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Kelebihan Ayam Petarung Putih Kinantan Yang Penuh Mistis Di Arena Tarung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *