Cara Memilih Ayam Bangkok Potensi Jawara Di Arena Laga

Mengetahui Cara Memilih Ayam Bangkok Potensi Jawara Di Arena Laga

Dalam dunia sabung ayam online, memilih jenis ayam bangkok tentu tidak boleh dilakukan dengan sembarang melainkan harus ada pertimbangan khusus agar tidak salah pilih. Dimana hal ini nantinya menjadi modal tersendiri bagi sang ayam dalam memenangkan setiap laga dengan mudah.

Umumnya memilih ayam aduan berkualitas dapat dikenali dengan menggunakan sejumlah aspek yang sudah lama digunakan botoh tua. Mulai dari bentuk kepala, dada, kaki, otot dan tulangan, teknik bertarung, serta silsilahnya. Dimana hal ini akan mempengaruhi kualitas tarung ayam dalam berlaga di atas arena laga.

Simak Juga : Ciri Fisik Ayam Bangkok Menangan Di Arena Sabung Ayam

Maka dari itu, tak heran hingga saat ini masih banyak bobotoh yang kesusahan dalam menentukan ayam aduan berkualitas. Dan pada artikel kali ini sendiri, Tim ArenaLaga akan membantu bobotoh agar mudah dalam memilih ayam potensi jawara dengan bermodalkan aspek diatas dalam.

Mengetahui Cara Memilih Ayam Bangkok Potensi Jawara Di Arena Laga

1. Bentuk Kepala

Hal pertama adalah dengan mengenali bentuk kepala ayam aduan sebagai indikator pertama dalam mendapatkan ayam aduan berkualitas. Biasanya banyak bobotoh yang memilih bentuk kepala sesuai aturan katuranggan yakni dengan penampilan seperti buah pinang. Yakni dengan ukuran yang kecil sehingga menjadikannya gesit serta lincah dalam bergerak serta sulit untuk dipukul lawan.

Adapun, bentuk kepala seperti ini juga harus ditunjang dengan kulit muka yang tebal, jengger blangkong serta leher yang kokoh. Dimana hingga saat ini, ciri seperti ini masih terbilang cukup sulit untuk ditemukan oleh kalangan bobotoh.

2. Postur Dada

Ayam aduan dikatakan jawara apabila memiliki bentuk dada yang bidang dan bagus. Tepatnya dari dada dan ekor jika di lihat dari atas membentuk huruf V secara sempurna. Hal ini secara tidak langsung menandakan bahwa sang ayam memiliki stamina serta pernapasan yang baik dan panjang. Sehingga nantinya membuat ayam tidak mudah lelah dan mampu menjalani laga dalam durasi panjang.

3. Bentuk Kaki

Selanjutnya dalam memilih ayam berkualitas dapat dilihat langsung dari bentuk kaki yang dimiliki. Mulai dari bentuk paha seperti belalang, terlihat pipih dari depan serta gempal dari samping. Menuju ke bagian betis yakni bagian kaki yang bersisik ini sendiri harus memiliki penampilan seperti tongkat pemukul bola kasti yakni terus membesar dari pangkal kecil menuju bagian cakar.

Bentuk betis seperti ini nantinya dianggap mampu menciptakan pukulan keras dan mematikan. Sehingga membuat lawan lebih cepat untuk tumbang dan tidak dapat melanjutkan laga.

Cara Memilih Ayam Bangkok Potensi Jawara

4. Otot dan Tulang

Tidak hanya memperhatikan bagian luar, namun bagian dalam seperti otot dan tulang juga perlu mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya hal ini secara tidak langsung akan menjadi bagian penunjang ayam dalam bergerak serta mendapatkan fisik yang baik. Utamakan untuk selalu memilih otot serta tulangan yang kuat dan keras yakni dengan meraba tubuh ayam pada bagian bawah.

5. Gaya Tarung

Menepi dari bagian fisik ayam, bagian yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah teknik atau gaya tarung dari setiap ayam. Dimana pada umumnya teknik tarung sendiri terbagi menjadi tipe kontrol, tipe ngalung, tipe jorok dan masih banyak lagi. Untuk mengetahuinya, bobotoh dapat mengabar ayam secara langsung sebelum membelinya dengan catatan sudah mendapat ijin dari penjualnya. Untuk jajal tarung yang dilakukan juga tidak lama dan hanya untuk menemukan ayam mana yang layak Anda pilih.

6. Silsilah Keturunan

Jika pada saat diadu, ayam belum terlihat kemampuannya, bobotoh dapat menggunakan trik lain yakni dengan mengetahui silsilah keturunan yang dimiliki. Utamakan untuk selalu memilih ayam yang berasal dari keturuan jawara baik pacek maupun babon. 

Simak Juga : Pukulan Depan Dan Samping Ayam Aduan Yang Sering Dijagokan

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang  Mengenal Cara Memilih Ayam Bangkok Potensi Jawara Di Arena Laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *