Tips Rahasia Cara Memotong Taji Ayam Bangkok Aduan

Tips Rahasia Cara Memotong Taji Ayam Bangkok Aduan. Seperti yang kita ketahui Taji Ayam adalah senjata yang digunakan ayam untuk bertarung. Ayam petarung pastinya akan memiliki taji yang biasanya digunakan sebagai senjata dalam bertarung. Namun dalam sabung ayam, ayam yang memiliki jalu panjang akanlah kesulitan untuk mendapatkan lawan. Hal ini pasti akan membuat kita kesal jika ayam kita tidak mendapatkan lawan.

Taji atau Jalu ini sendiri terdiri dari bagian luar yang keras dan bagian dalam yang lebih lunak. Meskipun kita potong terus menerus jalu ini akan tetap terus tumbuh. Taji Ayam sama dengan kuku manusia yang terus tumbuh meski kita potong.

Untuk memotong taji ayam petarung biasanya para pecinta ayam petarung memiliki beberapa cara untuk memotong taji. Biasanya para botot melakukan jenis pemotongan ebagai berikut meotong jalu nyamping, memotong habis, ataupun mencabut habis jalu. Akan tetapi jika anda memilih mencabut jalu. Maka jalu berkemungkinan besar tidak akan tumbuh lagi. Dikarenakan pencabutan biasanya dilakukan hingga ke akar jalu.

Berikut kami selaku Sabung Ayam Online akan memberikan Tips Rahasia Cara Memotong Taji Ayam Bangkok Aduan :

Cara Memotong Jalu Menyamping

Cara memotong jalu menyamping ini bertujuan untuk meruncingkan taji Ayam Petarung. Sebelum anda memotong jalu, perhatikan dulu arah dari jalu tersebut. Dikarenakan untuk memotong nyamping ini harus berlawanan dengan arah jalu tersebut.

Untuk ayam yang masih muda sebaiknya berhati hati. Jangan sampai bagian dalamnya tidak ikut terpotong. Jika anda tidak berani untuk memotong ada baik nya meminta bantuan para senior pecinta ayam petarung.

Cara Memotong Habis Jalu

Cara memotong habis ini berarti kita akan memotong jalu dari pangkal hingga tidak ada sisa. Biasanya para botoh menggunakan potongan ini untuk ayam bangkok yang memiliki tipe gaya bertarung memukul.

Untuk cara memotongnya gunakanlah gergaji besi yang tajam dan baru. Sebelum memotong lumuri gergaji dengan alkohol yang bertujuan agar ayam tidak terinfeksi.

Saat memotong jalu ayam sebaiknya dilakukan berdua agar bisa menahan rontaan ayam tersebut. Lagi pula akan terasa lebih mudah jika dilakukan berdua. Caranya satu orang memegang ayam dan satu orang lagi yang melakukan pemotongan. Lakukanlah pemotongan dengan cepat agar ayam terhindar dari sakit yang berlebihan saat dilakukan pemotongan. Setelah jalu terpotong tuangkanlah kopi bubuk untuk mengehentikan pendarahan.

Cara Mencabut Habis Jalu

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan tidak menyakiti ayam jika kita melakukannya dengan benar. Caranya adalah gunakan pepaya muda atau bonggol pisang. Lalu bakarlah Pepaya muda atau bonggol pisang hingga panas, kemudian tancapkan pada bagian jalu. Lakukan tahapan tersebut secara berulang-ulang hingga jalu bagian luar bisa dicopot.

Ada juga cari lain dengan menggunakan tang untuk mencabut taji tersebut. Lakukanlah cara ini dengan 2 orang agar mempermudah saat mencabut. Satu orang memegang ayam dan yang satunya lagi melakukan pencabutan.

Setelah jalu bagian luar dicabut cucilah menggunakan alkohol dan berikan obat seperti betadine lalu balut luka tersebut.

Sekian Informasi kami selakuĀ Sabung Ayam Online Tips Rahasia Cara Memotong Taji Ayam Bangkok Aduan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda para pecinta Sabung Ayam.

DIBACA JUGA :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *