Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang ada di Dunia Sabung Ayam

Ada beberapa Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang bisa kita lakukan dalam menghasilkan Anakan yang unggul.

Namun itu juga harus di dukung dengan memiliki Indukan yang unggul juga.

Seperti yang kita ketahui Ayam Bangkok merupakan ayam aduan terpopuler di Dunia. Hal tersebut di karenakan Ayam Bangkok memiliki tubuh yang kuat dan juga serangan yang mematikan.

Oleh karena itu banyak juragan yang ingin memiliki Ayam Bangkok yang berkualitas dan selalu menang di arena sabung ayam.

Berikut adalah Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang di rangkum oleh Situs Judi Sabung Ayam Terpercaya.

Beberapa Cara Mengawinkan Ayam Bangkok

Ayam Bangkok, sebenarnya dapat melakukan perkawinan tanpa adanya bantuan manusia.

Akan tetapi lain ceritanya Jika kita melakukan budidaya Ayam Bangkok yang mengharuskan kita untuk turut campur dalam menghasilkan Ayam Bangkok aduan yang berkualitas.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui Cara Mengawinkan Ayam Bangkok agar bisa menghasilkan keturunan yang unggul.

1. Stud Mating

Cara Mengawinkan Ayam Bangkok dengan Metode Stud Mating

Di dalam Stud Mating anda hanya memerlukan seekor pejantan dan seekor betina. Ini merupakan salah satu metode terbaik untuk menghasilkan keturunan yang berkualitas.

Namun jika di gunakan dalam usaha budidaya dalam skala besar, Cara ini kurang diminati karena membutuhkan pejantan yang banyak dalam prosesnya.

2. Pen Mating

Cara Mengawinkan  Ayam Bangkok dengan Metode Pen Mating

Metode Pen Mating sangat efektif dalam usaha budidaya ayam bangkok.

Alasannya adalah dikarenakan anda hanya menggunakan 1 Pejantan saja dan membutuhkan indukan betina 4-5 Ekor sekaligus.

Sehingga metode ini dapat meningkatkan produktifitas berkali-kali lipat lebih banyak di bandingkan dengan metode yang lain.

Akan tetapi kekurangannya adalah Keturunan yang di hasilkan tidak semuanya memiliki kualitas yang unggul karena pasti ada indukan yang terintimidasi / tidak di sukai pejantan.

3. Flock Mating

Untuk Metode Flock Mating, dalam perkawinannya menggunakan beberapa Ayam jantan dan beberapa Ayam betina di satu kandang sekaligus.

Kelebihan dari Metode Flock Mating ini adalah menghasilkan Anakan yang memiliki keunggulan berbeda-beda sesuai dengan banyaknya pejantan dan betina tersebut.

Akan tetap, Metode ini sulit untuk diterapkan di karenakan Ayam Pejantan bisa bertarung satu sama lain.

4. Inseminasi Buatan (IB)

Inseminasi Buatan merupakan salah satu metode perkawinan yang sudah lebih modren dari metode-metode lainnya.

Caranya adalah dengan menyuntikan sel sperma pejantan kepada ayam betina. Metode ini sudah mulai banyak di gunakan oleh para peternak/ pembudidaya Ayam Bangkok di Indonesia.

Demikian informasi mengenai Beberapa Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang ada di Dunia Sabung Ayam yang di rangkum oleh Agen Sabung Ayam.

Semoga bisa membantu juragan untuk bisa memiliki Ayam Bangkok impian anda sendiri dan juga untuk pembudidaya ayam bangkok. Salam Arena Laga Ayam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *