Cara Mengobati Luka Pada Mata Ayam Bangkok Aduan

Ampuh! Cara Mengobati Luka Pada Mata Ayam Bangkok Usai Diadu

Ayam bangkok kesayangan anda yang sering diadu atau diumbar tentunya akan ada bagian yang mengalami luka. Luka pada mata ayam suah hal yang biasa dialami oleh para pemilik sabung ayam. Untuk penanganan pada luka di mata ayam bangkok jarus dirawat dengan serius untuk mencegah masalah yang lebih serius.

Luka pada mata yang tidak diobati dengan benar dapat menyebabkan infeksi yang dapat mempengaruhi terhadap performanya untuk kembali berlaga. Jika mata ayam bangkok kesayangan anda mengalami luka, segeralah ambil tindakan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara mengobati luka pada mata ayam bangkok aduan usai berlaga di sabung ayam.

Cara Mengobati Luka Pada Mata Ayam Bangkok Aduan
Jika anda mengadu ayam aduan anda, selalu sediakan getah daun kelor sebagai obat alami yang sangat ampuh untuk mengobati luka pada mata ayam karena terkena serangan taji lawan saat bertarung.

Getah daun kelor yang bewarna putih bening ini terbukti memberikan efek yang ajaib untuk luka mata ayam denga hasil yang cepat. Penggunaan getah daun kelor ini sudah lama sekali di gunakan oleh parah botoh tua pecinta sabung ayam.

Pada awalnya cara penyembuhan tradisonal ini secara tidak sengaja ditemukan oleh salah seorang pecinta sabung ayam. Awalnya getah daun kelor ini diberikan sebagai pengobatan untuk mata kambing yang mengalami rabun dan belek. Namun ternyata getah daun kelor sangat berguna dan hasilnya juga luar biasa ampuh.

Anda tentu juga bisa mencobanya untuk mengobati luka pada mata ayam bangkok anda. Daun tanaman kelor sangat mudah di jumpai di sekitar lingkungan karena biasanya tanaman kelor ini ditanam di pagar dan bahkan biasanya daun ini juga tumbuh liar.

Cara mengobati luka pada mata ayam bangkok aduan dengan daun kelor adalah:
1. Sediakan tangkai daun kelor yang berukuran sedang
2. Ambilah daun kelor yang tidak muda dan tidak terlalu tua
3. Teteskan getah yang keluar dari tangkai daun kelor ke mata ayam bangkok
4. Teteskan sebanyak 1-2 tetes tergantung besarnya luka
5. Tutup mata ayam dengan plester selama 1 hari penuh

Perhatikan keadaan mata ayam bangkok anda. Jika mata masih bengkak, buka kembali plester dan teteskan lagi getah daun kelor ke bagian mata yang luka lalu tutup kembali dengan plester yang baru. Lakukan pengecekan pada mata ayam satu hari setelah matanya ditutup.

Pengobatan dengan getah daun kelor memang tidak bisa dipastikan keadaan mata ayam bangkok akan kembali normal seperti sebelumnya. Namun pengobatan ini tentu jauh lebih baik dibandingkan dengan luka tanpa pengobatan sama sekali.

Mata ayam bangkok yang sudah sembuh dari luka tentu saja dapat bertarung sabung ayam seperti sedia kalah dengan penampilam yang masih bisa terjaga.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online berikan tentang Cara Mengobati Luka Pada Mata Ayam Bangkok Aduan yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam Online ,  Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *