Ciri Ayam Bangkok Aduan Yang Masuk Dalam Kategori Kelas Berat

Ciri Ayam Bangkok Aduan Yang Masuk Dalam Kategori Kelas Berat.

Dalam dunia sabung ayam, menurunkan jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Sebaliknya para bobotoh harus mengetahui lebih dulu ukuran serta bobot yang dimiliki sang ayam agar tidak salah dalam memilih lawan tarung di arena laga.

Maka dari itu tidak heran apabila dalam setiap pertandingan terdapat sejumlah kategori yang harus diikuti oleh para bobotoh sabung ayam. Dimana kategori yang dimaksud merupakan kelas yang akan dijalani baik itu kelas ringan hingga yang berat.

Waspada, Berikut Siasat Licik Sabung Ayam Dalam Arena Laga

Dimana sesuai dengan judul dari artikel kali ini, kami akan membahas mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan oleh ayam aduan jika ingin masuk ke dalam kategori kelas berat. Tim Arena Laga sendiri juga sudah merangkum sejumlah Ciri Ayam Bangkok Aduan Yang Masuk Dalam Kategori Kelas Berat.

Ciri Ayam Bangkok Aduan Yang Masuk Dalam Kategori Kelas Berat

Sebelum ditandingan, jenis ayam bangkok aduan harus memenuhi sejumlah syarat apabila ikut dalam kelas kategori kelas berat. Baik itu dari bobot badan hingga penampilan fisik yang akan dinilai.

Umumnya untuk mengikuti kategori kelas berat, jenis ayam bangkok aduan harus memiliki bobot badan dengan standar berkisar 3.2 kg hingga 4.5kg. Dimana yang nantinya akan di adu dengan lawan yang memiliki bobot yang sama. Artinya harus seimbang baik itu tidak boleh lebih maupun kurang dari 1 kg.

Baca Juga : Pentingnya Mengetahui Standar Ukuran Ayam Bangkok Bagi Pemula

Selanjutnya adalah masuk ke dalam sesi ciri fisik yang harus dimiliki agar dapat ditarungkan. Dimana hal itu dinilai dari kepala hingga ujung ekor sang ayam, yakni sebagai berikut :

Ciri Fisik Ayam Bangkok Aduan Kategori Kelas Berat

1. Kepala

Dimulai dari kepala, untuk jenis ayam bangkok aduan yang akan mengikuti kategori kelas berat harus memenuhi syarat dalam bentuk yang dimiliki. Dimana bentuk serta ukuran kepala harus  lonjong menyerupai buah pinang kemudian dilanjutkan dengan paruh yang melengkung dari pangkal hingga ujungnya. Selain itu, pada bagian paruh juga harus memiliki parit/dekokkan.

Kemudian jengger kecil yang menggumpal dan tidak berbulu. Dan tak tertinggal juga dengan kelopak mata yang cekung ke dalam dan memiliki warna mata yang cerah.

2. Leher

Umunya bentuk leher dalam kategori keras berat harus lebih panjang serta agar melengkung. Yang dilengkapi dengan bulu leher yang pendek dan keras apabila disentuh.

3. Badan

Untuk bentuk badan harus tegap, panjang ketika berdiri dan dari ujung kepala hingga ujung ekor harus memiliki kemiringan 50 – 70 derajat. Kemudian lutut kaki yang agak menekuk ke arah belakang.

4. Bulu Badan

Kemudian ayam aduan harus memiliki bulu yang relatif pendek namun keras. Dan juga untuk penampilannya harus tampak mengkilat serta batang bulunya keras dengan ukuran yang besar yang biasanya berwarna rawis atau merah. Untuk bagian bulu ekornya harus panjang dan lurus.

Simak juga : Tips Mempercantik Bulu Ayam Bangkok Aduan Dengan Cepat

5. Kaki

Untuk penampilan kakinya harus besar dan panjang kemudian tumit terlihat agar persegi. Jari kaki yang kurus kecil namun runcing ke depan. Serta ditambah dengan sisik yang kering, bersih dan berwarna kuning.

6. Ekor

Dan terakhir adalah pada kenampakan ekor sang ayam aduan yakni bulunya yang panjang, tebal serta keras.

Untuk mengenal lebih lengkapnya, para bobotoh dapat menyimaknya dalam

Ciri Ayam Bangkok Berkualitas Jawara Di Arena Laga

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Tips Mengenal Ciri Ayam Bangkok Aduan Istimewa Sesuai Rahasia Botoh Tua, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *