Ciri Fisik Ayam Bangkok Menangan Di Arena Sabung Ayam

Mengenal Ciri Fisik Ayam Bangkok Menangan Di Arena Sabung Ayam

Dalam dunia sabung ayam online, menilai kualitas ayam bangkok tidak hanya berasal dari teknik tarung saja melainkan ciri fisik yang dimiliki. Dimana fisik yang berkualitas tentu akan menopang ayam dalam bertarung nantinya di arena laga.

Pada dasarnya terdapat sejumlah fisik yang sering kali menjadi penentu kemenangan ayam aduan dalam bertarung. Dimana hal ini dapat menjadi pegangan tersendiri setiap bobotoh sebelum memutuskan untuk membelinya sehingga tidak salah pilih.

Simak Juga : Postur Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dijadikan Petarung Jawara

Adapun beberapa fisik yang dimiliki ini sudah sering kali menjadi pedoman botoh tua dalam mendapatkan ayam jawara. Dimana sudah Tim Arena Laga rangkum dalam Mengenal Ciri Fisik Ayam Bangkok Menangan Di Arena Sabung Ayam.

Mengenal Ciri Fisik Ayam Bangkok Menangan Di Arena Sabung Ayam

1. Bagian Jengger Ayam Aduan

Hal pertama yang dapat menjadi perhatian khusus bagi bobotoh adalah pada bagian jengger ayam aduan. Faktanya jengger pada masing-masing ayam sering kali menjadi tanda dari kekuatan hingga mental dalam bertarung. Terdiri dari beberapa bentuk, pada dasarnya tidak setiap jengger dapat dikatakan berkualitas sebut saja seperti jengger blangkon yang dinilai tidak cocok karena dianggap memiliki mental yang lemah.

2. Ekor Ayam Aduan

Ekor ayam dikatakan jawara adalah memiliki bentuk kuncup lurus dan panjang ke bawah. Dimana bentuk seperti ini dipercaya memiliki tingkat kelincahan yang tinggi dan gesit. Berbeda dengan ekor yang melengkung naik ke atas yang dinilai sulit dalam bertarung sehingga tidak cocok dijadikan ayam petarung (terkecuali ayam birma).

3. Bentuk Kaki Ayam Aduan

Fisik terakhir adalah dari menilai penampilan kaki ayam aduan. Dikenal sebagai salah satu senjata mematikan, tak jarang banyak lawan yang dibuat tumbang usai terkena serangan mematikan satu ini. Biasanya, bentuk kaki ayam yang pipih/gepeng seperti paha belalang serta otot paha yang kuat sering kali menjadi pilihan utama banyak bobotoh. Pasalnya hal ini akan membuat kekuatan lompatan menjadi tinggi serta daya pukulan yang dahsyat. Ditambah juga dengan sisik yang rapi serta kering sehingga pukulan yang terasa akan semakin menyakitkan apabila terkena.

Selain ketiga ciri diatas, menentukan ayam yang berkualitas juga harus memperhatikan bobot atau ukuran masing-masing tubuh ayam. Usahakan untuk selalu memilih ayam dengan standar tubuh yang ideal sehingga mudah memenangkan pertandingan.

Simak Juga : Fisik Ayam Bangkok Yang Tidak Layak Masuk Kedalam Arena

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Ciri Fisik Ayam Bangkok Menangan Di Arena Sabung Ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *