Ayam Aseel Dari Pakistan Nenek Moyang Ayam Petarung

Gaya bertarung ayam aseel – Ayam Aseel menurut sejarahnya merupakan ayam petarung paling pertama yang dikenal oleh manusia. Jenis ayam aduan ini sudah diternak untuk menjadi petarung yang handal kurang lebih 1500 tahun sebelum masehi. Habitat aslinya berada disekitaran daerah antara negara India dan Pakistan.

Bentuk fisiknya hampir mirip dengan ayam shamo yang besar tegak dan tinggi. Paruhnya sangat khas dengan ukuran pendek namun runcing dan menjulang kebawah. Ayam petarung ini lebih memilih bertarung menggunakan kekuatan dan tekniknya sangat monoton. Bulu ayam asel cukup lebat serta rapat dan warna bulunya menyerupai ayam bangkok.

Perbedaannya adalah warnanya sedikit lebih kusam dibanding ayam bangkok.  Aseel juga Memiliki jengger tigan yang berukuran cukup besar. Kaki ayam aseel berukuran cukup besar dan memiliki sisik yang kasar dan rapi. Berikut akan kita jabarkan Gaya Bertarung Ayam Aseel.

Kelebihan Dan Gaya Bertarung Ayam Aseel Yang Unik

Sebagai ayam petarung, Aseel memiliki otak yang cukup cerdas. Mungkin karena sejarah bertarungnya yang cukup lama sehingga teknik teknik yang diwarisi semakin terasah walau jumlahnya tidak banyak. Ia memiliki insting yang sangat kuat sehingga dapat menyesuaikan diri dalam pertarungan.

Tubuh yang besar dan otot yang tebal membuat ayam aseel cukup tahan pukul dan memiliki kekuatan pukulan yang sangat menyakitkan. Kelebihan ayam aseel ini layaknya ayam saigon yang kuat dan tahan pukul. Stamina ayam aseel juga cukup baik sehingga sanggup bertarung tanpa airan. Menurut informasi yang digali oleh sabung ayam online, ayam aseel tahan bertarung selama 1 jam 30 menit tanpa istirahat.

Gaya bertarung ayam aseel sedikit mirip ayam burma, ia tidak suka didekati oleh lawannya. Ia selalu menghindar jika lawan terlalu dekat dengannya. Meski taktik gaya bertarung ayam aseel mirip ayam birma, namun tidak sepenuhnya sama. Ayam aseel juga memiliki gaya bertarung yang mirip ayam saigon ketika mengamati lawan. Ketika lawan menyerang, ia akan menghindar dan kembali menyerang lawan dengan pukulan yang kuat.

Sekian Informasi kami mengenai Ayam Aseel Dari Pakistan Nenek Moyang Ayam Petarung. Semoga artikel ini dapat membantu anda memahami gaya bertarung ayam aseel yang fantastis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *