4 Jenis Teknik Bertahan Ayam Aduan Favorit Para Botoh Tua Hingga Kini

4 Jenis Teknik Bertahan Ayam Aduan Favorit Para Botoh Tua Hingga Kini

Dalam dunia sabung ayam, teknik bertarung jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya sangat mempengaruhi kualitas bertarung sang ayam di arena laga. Dimana teknik menyerang yang baik tentu akan memperbesar peluang sang ayam dalam memenangkan semua laga tarung.

Meski demikian, selain memiliki teknik menyerang yang baik, ayam aduan juga harus ditunjang dengan sejumlah teknik bertahan. Pasalnya, memiliki teknik menyerang yang baik saja tidak cukup untuk membuat sang ayam menjadi pemenang.

Maka dari itu, sebagai bobotoh sabung ayam tentu hal ini menjadi tugas wajib dalam melatih pertahanan pada sang ayam. Dimana pertahanan yang baik tentu akan membantu ayam aduan dalam menahan pukulan yang diberikan oleh lawan.

Baca Juga : Faktor Menilai Ketangguhan Bertarung Ayam Bangkok Aduan Di Arena Laga

Umumnya terdapat berbagai jenis teknik bertahan yang dapat dimiliki oleh sang ayam. Dimana teknik bertahan yang akan kami jelaskan sendiri menjadi pilihan terbanyak para botoh tua. Dan berikut Tim Arena Laga jelaskan mengenai 4 Jenis Teknik Bertahan Ayam Aduan Favorit Para Botoh Tua Hingga Kini.

Berikut 4 Jenis Teknik Bertahan Ayam Aduan Favorit Para Botoh Tua Hingga Kini

1. Teknik Tadah Kontrol

Untuk jenis bertahan satu ini dikenal dengan teknik yang jarang sekali dalam menurunkan kepalanya ke bawah. Dimana kepala sang ayam selalu berada diatas tepatnya diatas kepala lawan.Hal ini tentu memudahkan ayam aduan dalam mengontrol gerakan lawan sehingga menciptakan peluang untuk melancarkan pukulan terhadap tubuh lawan.

2. Teknik Tadah Ngalung

Teknik bertahan ini lebih dominan dalam menggunakan kekuatan leher serta berat badannya dalam menahan pergerakan dari lawan. Dimana nantinya sang ayam akan menindih leher lawan menggunakan lehernya. Dan tentunya hal ini akan menjadi peluang baik bagi sang ayam dalam melancarakn pukulan mematikan.

3. Teknik Tadah Sayap

Biasanya ayam dengan teknik tadah sayap lebih sering menyembunyikan kepala di dalam sayap ketika menerima pukulan dari lawan. Ayam dengan teknik bertahan satu ini pada dasarnya memiliki stamina yang kuat sehingga mampu bertahan dalam pertandingan durasi yang lama. Selain itu, teknik ini juga sering kali membuat lawan dibuat kebingungan untuk mencari kepala yang dimiliki.

Baca Juga : 6 Tips Membuat Ayam Bangkok Aduan Tahan Pukul Di Arena Laga

4. Teknik Tadah Kuda lari

Teknik bertahan satu ini biasanya sering kali dikombinasikan dengan tadah kontrol. Dimana apabila dalam keadaan terdesak, ayam aduan akan berusaha untuk lari kala menghindar. Dan ketika ayam lawan mengejarnya, maka dengan tiba-tiba sang ayam akan berbalik dan memukul dengan cepat. Umumnya, jarang terdapat lawan yang dapat menghindari pukulan tersebut secara langsung.

Teknik bertahan yang disebutkan tadi pada dasarnya akan lebih berkualitas apabila ayam aduan dapat menggabungkannya dengan sejumlah teknik menyerang. Tentu tingkat kemenangan pada sang ayam akan tercipta dan terbilang besar. 

Dan berikut : Cara Ampuh Memperbanyak Kualitas Teknik Tarung Ayam Bangkok Aduan

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mengenal 4 Jenis Teknik Bertahan Ayam Aduan Favorit Para Botoh Tua Hingga Kini, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *