Manfaat Pemberian Toge Bagi Ayam Aduan Sebagai Pakan Tambahan

Manfaat Pemberian Toge Bagi Ayam Aduan Sebagai Pakan Tambahan

Dalam dunia sabung ayam, terdapat berbagai cara dalam merawat serta menjaga kualitas bertarung jenis ayam bangkok aduan. Dimana perawatan yang baik dan benar tentu akan menjadi modal ayam aduan lainnya sebagai jawara di arena laga.

Umumnya terdapat berbagai jenis cara serta tahap dalam merawat sang ayam. Baik dari pemberian pakan, kandang, mandi, menjemur serta pemberian suplemen atau jamu tambahan. Dimana itu semua nantinya akan berguna dalam menunjang penampilan sang ayam dalam arena laga.

Ketahui Perawatan Rutin Ayam Bangkok yang Harus Dilakukan

Selain perawatan di atas,para bobotoh sabung ayam juga dapat menambahnya yakni dengan melakukan kombinasi pakan pada sang ayam. Dimana pemberian kombinasi atau tambahan pakan ini diharapkan dapat membantu membentuk ayam jawara.

Terdapat berbagai jenis bahan yang dapat dijadikan sebagai pakan tambahan sang ayam. Dan salah satunya adalah dengan memberikan tauge atau kecambah dalam pakan sang ayam dimana dalam pemberiannya sudah lama diterapkan oleh para botoh tua. 

Simak juga proses pembuatan pakan yang murah meriah dalam

Tips Membuat Pakan Ayam Bangkok Aduan Berkualitas Namun Murah

Pemberian toge ini sendiri tidak dilakukan dengan sembarang melainkan dikarenakan manfaat yang diberikan. Umumnya, pemberian toge mampu memberikan sejumlah manfaat dikarenakan kandungan nutrisinya sebut saja salah satunya dalam meningkatkan gairah kawin pada ayam aduan.

Pada artikel kali ini sendiri Tim Arena Laga akan mengulik lebih dalam mengenai Manfaat Pemberian Toge Bagi Ayam Aduan Sebagai Pakan Tambahan.

Manfaat Pemberian Toge Bagi Ayam Aduan Sebagai Pakan Tambahan

1. Menjaga Kesuburan Ayam Aduan

Pemberian toge pada ayam aduan pada dasarnya ampuh dalam memenuhi asupan vitamin B bagi sang ayam. Dimana dengan pemberiannya mampu meningkatkan 2,5 hingga 3 kali lipat kadar vitamin yang diperlukan sang ayam.

Nantinya kandungan vitamin B ini sendiri akan membantu sang ayam terutama dalam proses pencernaan Glukosa. Sehingga nantinya akan berguna dalam memberi asupan pada sel-sel syaraf, termasuk syaraf pada organ kesuburan ayam jantan dan ini sangat penting.

2. Vitamin C

Dalam kecambah atau toge pada dasarnya memiliki kandungan vitamin C hingga mencapai 15mg per 100 gram. Vitamin C ini sendiri bermanfaat untuk kesuburan ayam jantan.

Sebaliknya apabila ayam aduan kekurangan Vit C maka dapat mengakibatkan sel sperma menjadi lengket. Tentunya hal ini akan sangat menghambat keberhasilan pembuahan sel sperma terhadap sel telur ayam betina. Dan apabila ini terjadi pembuahan cenderung mengalami kegagalan sehingga keturunan yang diinginkan susah untuk didapat.

3. Vitamin E

Kandungan Vitamin E akan mengalami peningkatan selama masa berkecambah, dari 24-230 mg per 100 gram biji kering menjadi 117-662 mg per 100 gram kecambah. Antioksidan dalam Vitamin E bermanfaat melindungi sel-sel sperma (Spermatozoa) dari berbagai kerusakan akibat serangan zat radikal bebas.

Selain toge dalam pemberiannya, para bobotoh juga dapat menggunakan sejumlah tanaman lainnya yakni dalam

Mengulik 3 Jenis Tumbuhan Tingkatkan Kekuatan Bertarung Ayam Aduan

Pemberian Toge Bagi Ayam Aduan Sebagai Pakan Tambahan

Dalam pemberiannya juga tidak sulit, dimana para bobotoh dapat memberikan kecambah atau toge dengan beberapa cara. Seperti dicampur dengan pakan yang akan diberikan atau diberikan secara langsung secara rutin.

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang 3 Jenis Tumbuhan Tingkatkan Kekuatan Bertarung Ayam Aduan, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *