Tips Melatih Ayam Bangkok Aduan Agar Tidak Main Bawah Saat Diabar

Tips Melatih Ayam Bangkok Aduan Agar Tidak Main Bawah Saat Diabar

Dalam dunia sabung ayam, setiap jenis ayam bangkok aduan tentu memiliki teknik serta gaya bertarung yang bermacam-macam. Dimana gaya bertarung yang dikeluarkan tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Meski demikian, setiap teknik tarung yang dilancarkan pada nantinya akan menjadi modal utama sang ayam dalam merobohkan lawan. Umumnya, teknik tarung ayam bangkok sendiri sebenarnya terbagi menjadi 2 jenis tarung, yakni teknik bertahan dan teknik menyerang. Dan tak jarang ada juga sejumlah bobotoh sabung ayam yang memodifikasi teknik bertarung sang ayam agar lebih mematikan di arena laga.

Pahami juga apa saja ciri ayam super dalam bertarung dalam

5 Tanda Ayam Bangkok Aduan Super Dalam Arena Laga

Sayangnya meski memiliki sejumlah teknik bertarung yang unik dan bervariasi diarena laga. Namun terdapat juga sejumlah bobotoh sabung ayam di mancanegara yang tidak meminati beberapa teknik bertarung dari sang ayam.

Dan salah satunya adalah teknik bertarung dengan serangan ke bawah. Yakni serangan yang diberikan dengan cara menyusupkan kepala di bagian sayap ataupun bagian selah paha lawan. Teknik bertarung ini sendiri memiliki peminat yang cukup sedikit dikarenakan sang ayam yang terkesan suka mengalah serta tidak memiliki mental jawara di arena laga.

Umumnya ayam aduan yang sering bermain dengan gaya menyerang ke bawah dikarenakan kebiasaan ketika diberikan latihan. Sehingga membuatnya terlatih untuk bermain di bawah.

Maka dari itu untuk menghindari sang ayam nantinya memiliki teknik bertarung seperti ini. Para bobotoh dapat melakukan sejumlah perawatan serta pelatihan pada ayam ketika masih muda. Dimana pada artikel kali ini sendiri Tim Arena Laga akan mejelaskan mengenai Tips Melatih Ayam Bangkok Aduan Agar Tidak Main Bawah Saat Diabar.

Tips Melatih Ayam Bangkok Aduan Agar Tidak Main Bawah Saat Diabar

1.Meninggikan Tempat Pakan Ayam

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah melalui kebiasaan sang ayam sehari-harinya yakni melalui pemberian pakan. Dimana dilakukan dengan cara menempatkan tempat pakan di posisi yang sejejer dengan leher ayam namun tidak boleh lebih tinggi dari tembolok ayam.

Hal ini dilakukan agar sang ayam terbiasa untuk makan dengan berdiri dengan posisi tubuh yang tegak. Selain itu, otot leher sang ayam juga akan terlatih dan terbiasa dengan kuda kuda serangan atas.

Kemudian cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membuat tempat pakan yang dapat digerakan ke kiri dan kanan. Jadi setiap kali sang ayam akan makan, para bobotoh dapat mengoyangkan tempat pakan tersebut. Hal ini juga dapat membantu melatih otot leher yang dimiliki.

Para bobotoh juga dapat menambahkan sejumlah latihan pada leher ayam dalam

Pelatihan Leher Ayam Bangkok Aduan Agar Sekuat Baja

2. Pemberian Jaturan atau Senam Sayap

Senam sayap atau yang lebih sering disebut dengan janturan ini merupakan jenis latihan yang cukup efektif dalam melatih otot otot sayap ayam bangkok sehingga membuatnya lebih luwes dalam bergerak. Tidak tertinggal, hal ini juga akan melatih daya loncat ayam dengan memanfaatkan kelenturan dan kekuatan sayap ayam.

Namun dalam penerapannya juga tidak dapat dilakukan dengan sembarang agar tidak membahayakan sang ayam. Dan juga menjaga kualitas dari bulu sang ayam agar tidak rontok.

Pertama angkat sang ayam setinggi mungkin menggunakan kedua tangan Dimana tangan kanan anda memegang dada dari belakang dan untuk tangan kiri memegang ekor sang ayam. Kemudian lepaskan secara perlahan-lahan tangan kanan ke belakang di ikuti tangan kiri yang ikut turun ke bawah. Hal ini akan membuat ayam aduan memainkan sayapnya sehingga otot dan sendinya lebih kuat dan terbiasa bergerak.

Selain itu cara ini akan membantu sang ayam dalam membuat kekuatan loncat yang bagus sehingga ayam akan terbiasa main jalu atau atas.

3.Latihan Lari

Tentunya para bobotoh tidak akan asing dalam menjalani latihan satu ini. Umumnya latihan lari sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara yakni menggunakan kurungan putar atau kliter ataupun mengumpannya dengan ayam babon.

Latihan ini sendiri akan melatih kemampuan otot-otot kaki dan pernapasannya. Sehingga nantinya akan memiliki kekuatan pukulan yang keras dan kuat dalam melayangkan serangan. 

Simak juga sejumlah latihan dalam menguatkan ayam dalam

Tips Pelatihan Ayam Bangkok Guna Memperkuat Fisik Aduan

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang 3 Tips Melatih Ayam Bangkok Aduan Agar Tidak Main Bawah Saat Diabar, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *