Simak Rahasia Botoh Tua Dalam Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Simak Rahasia Botoh Tua Dalam Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Dalam dunia sabung ayam, jenis ayam bangkok aduan dengan penampilan kulit yang merah sering kali menjadi incara para bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini menandakan bahwa sang ayam pada dasarnya sudah siap untuk ditarungkan dalam arena laga.

Umumnya, dalam mendapatakn ayam bangkok aduan dengan kulit merah merona dapat melalui sejumlah perawatan khusus. Pasalnya, proses satu ini termasuk tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Ikuti Langkah Dalam Tips Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Selain dapat mendankan kesiapan bertarung, namun kulit merah pada sang ayam juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan sang ayam itu sendiri. Untuk melihatnya para bobotoh dapat memperhatikan warna kulit yang terdapat dibawah bulu ayam bangkok. 

Tujuan Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Selain itu, kulit yang halus serta berwarna merah tua dan tidak terlihat pucat pada bagian muka, paha, dada, leher juga dapat menjadi tanda ayam sudah siap tarung. Selain itu, para botoh tua percaya bahwa ayam dengan kulit berwarna merah menandakan memiliki stamina yang kuat. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa pada dasarnya, stamina pada ayam bangkok petarung merupakan modal utama dalam membantu perfomanya dalam menjalani setiap perjalanan pertandingan. Dimana hal ini akan membuat sang ayam mampu bermain lebih lama dan tidak mudah kelelahan.

Dan juga, faktor kulit ayam bangkok yang merah juga dapat membuatnya tidak mudah dalam tersertang berbagai jenis penyakit yang berbahaya. Maka dari itu, proses perawatan dalam memerahkan kulit ayam bangkok aduan sangat penting dalam menjaga kualitas bertarungnya.

Kenali 5 Ciri-Ciri Wajib Ayam Bangkok Aduan Siap Diadu

Pada artikel kali ini sendiri Tim Arena Laga akan membahas mengenai sejumlah cara yang dapat dilakukan dalam Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung sesuai anjuran botoh tua.

Simak Rahasia Botoh Tua Dalam Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Pada dasarnya perawatan yang dapat dilakukan dalam memerahkan kulit ayam sendiri terbilang banyak cara. Dan salah satunya seperti yang dianjurkan oleh para botoh tua yakni melalui pemberian pakan serta perawatan khusus. Dimana jenis pakan yang dianjurkan adalah dengan memberikan buah tomat.

Di dalam buah tomat sendiri mengandung sejumlah nutrisi seperti protein, karbohidrat, vitamin, mineral, kalori dan lemak serta masih banyak lagi. Selain itu, manfaat yang diberikan buah tomat kepada ayam terbilang sangat banyak. Seperti dalam memperpanjang nafas yang merupakan faktor utama dalam stamina sang ayam ketika bertarung.

Pemberiannya sendiri dapat dilakukan secara rutin 3 kali dalam 1 minggu dan dapat dipastikan mmapu menyehatkan ayam petarung anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan porsi yang diberikan agar tidak terlalu berlebihan.

Untuk lebih lengkapnya dapat bobotoh sabung ayam simak dalam

Manfaat Pemberian Tomat Bagi Ayam Bangkok Aduan

Dan cara kedua yang dapat dilakukan adalah melalui perawatan khusus pada sang ayam. Yakni dengan cara memandikan serta menjemur sang ayam. Cara ini sendiri sudah lama terbukti dalam meningkatkan stamina dan kesehatan ayam aduan.

Dimana penjemuran kepada ayam dipercaya dapat membuat ayam menjadi lebih bergairah, membunuh bakteri, membentuk otot, mendapatkan vitamin D dan kemudian stamina ayam akan meningkat karena terbiasa dengan panas.

Untuk lebih lengkap dan tidak salah dalam penerapannya, para bobotoh dapat menyimaknya dalam

Manfaat Menjemur Ayam Bangkok Aduan

Dengan mengabungnkan kedua perawatan diatas secara benar dan rutin maka tujuan dalam memerahkan kulit tubuh ayam petarung akan terwujud. Dalam prosesnya, para botoh tua selalu memandikan dan menjemur ayam bangkoknya terlebih dahulu sebelum memberikan pakan tambahan berupa tomat. 

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Khasiat Daun Jeruk Purut Dalam Jamu Penambah Stamina Ayam Aduan, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *