Menjadikan Tubuh Ayam Bangkok Merah Hingga Terlihat Beringas

Menjadikan Tubuh Ayam Bangkok Merah Hingga Terlihat Beringas Di Arena Laga

Dalam dunia sabung ayam online, penampilan pada setiap ayam bangkok tentu menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum bertarung. Pasalnya penampilan yang berwibawa serta beringas tentu dapat menjadi modal tersendiri bagi ayam dalam melemahkan mental lawan.

Berbagai cara dapat dilakukan dalam merawat penampilan ayam, salah satunya seperti dalam menjadikan tubuh ayam merah sehingga terlihat garang. Dimana dalam perawatannya dapat dimulai dari pemberian pakan hingga latihan khusus yang diberikan.

Adapun pada artikel kali ini, Tim Arena Laga akan membahas lebih lanjut akan sejumlah cara yang dapat bobotoh terapkan dalam menjadikan tubuh ayam merah. Yakni dalam Menjadikan Tubuh Ayam Bangkok Merah Hingga Terlihat Beringas Di Arena Laga.

Menjadikan Tubuh Ayam Bangkok Merah Hingga Terlihat Beringas Di Arena Laga

Faktanya, ayam petarung yang memiliki penampilan tubuh yang merah sering kali dianggap telah siap tarung dilanjutkan juga dengan warna bulu yang merona dan mengkilap menandakan sedang dalam kondisi yang sehat. Selain itu, tubuh yang merah juga dikaitkan dengan semangat tarung yang tinggi hingga mampu membuat ayam bertarung dalam durasi panjang.

Pada dasarnya, terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan dalam menjadikan tubuh ayam menjadi merah. Yakni terbagi menjadi dua jenis yakni perawatan khusus serta perawatan sehari-hari.

1. Perawatan Khusus Jadikan Tubuh Merah

  • Hal pertama yang dapat dilakukan adalah melalui pemberian tomat sebagai pakan tambahan. Kaya akan kandungan vitamin A dan C, mineral, serat serta zat Fitonutrien didalamnya, menjadikan tomat sebagai cara ampuh dalam memerahkan tubuh ayam. Dalam pemberiannya sendiri dapat diberikan 3 kali selama seminggu.
  • Cara kedua adalah dengan menjemur sang ayam dibawah sinar matahari secara langsung. Vitamin D yang diberikan nantinya akan diserap oleh tubuh ayam dalam menjadikan tubuh merah hingga tulangan yang kuat. Selain itu, stamina ayam juga akan ikut meningkat sehingga lebih agresif ketika bertarung.

Untuk penerapan kedua cara ini dapat diterapkan secara bersamaan. Yakni dengan memandikan dan menjemur ayam, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian tomat.

Simak Juga : Tips Memandikan Ayam Bangkok yang Benar Sesuai Anjuran Bobotoh

2. Perawatan Rutin Jadikan Tubuh Ayam Merah

  • Pemberian latihan klitter atau lari pada ayam aduan sejak pukul 6 pagi dengan memanfaatkan ayam untulan atau ayam khusus sparing.
  • Lanjutkan dengan mengumbar ayam selama 15 menit untuk melemaskan otot yang dimiliki.
  • Tidak lupa dengan pemberian pakan dan minum khusus serta dapat ditambahkan dengan asupan gula merah seukuran ibu jari.
  • Cara lainnya adalah denganmenjadikan tubuh ayam bangkok merah hingga terlihat beringas memandikan dan menjemur ayam dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.00. Untuk proses menjemur juga jangan terlalu lama karena dapat merusak bulu ayam melainkan hentikan jika ayam sudah terlihat panas yakni dengan terbukanya bagian mulut.
  • Kemudian pindahkan sang ayam ke tempat yang lebih sejuk dan berikan air minum secukupnya.
  • Untuk sore harinya, bobotoh dapat kembali mengumbar ayam namun jangan sampai terlalu lelah.
  • Langkah terakhir adalah dengan pemberian pakan berupa telur puyuh dan bekicot yang tinggi akan kandungan protein.

Simak Juga : Postur Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dijadikan Petarung Jawara

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Menjadikan Tubuh Ayam Bangkok Merah Hingga Terlihat Beringas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *