Obat Mata Ayam Bangkok Aduan Yang Terkena Jalu

Obat Mata Ayam Bangkok Aduan Yang Terkena Jalu – Dalam menjalani pertandingan sabung ayam, bukan menjadi suatu yang aneh jika ayam aduan akan terluka. Luka yang didapati oleh ayam tidak lain karena terkena senjata utamanya yaitu taji atau yang sering disebut jalu.

Ayam bangkok aduan yang terkena jalu haruslah diberikan pengobatan secara cepat dan tepat agar terhindar dari infeksi. Dalam beberapa kasus, serangan dari jalu ayam aduan dapat mengenai bagian mata ayam.

Kondisi krisis ini haruslah ditangani secepatnya sebelum ayam benar benar menjadi buta. Sebagai agen sabung ayam online, kami akan membagikan Obat Mata Ayam Bangkok Aduan Yang Terkena Jalu.

Obat Mata Ayam Bangkok Dengan Bahan Alami ( Herbal )

Berikut obat – obat untuk mata ayam bangkok yang dapat ditemukan secara alami

Getah Daun Kelor

Obat mata ayam bangkok yang pertama adalah Getah daun kelor. Daun kelor telah diteliti banyak mengandung vitamin A, C, Kalsium, Zat besi dan lain sebagainya.

Baca juga : Jenis Jalu Ayam Yang Mematikan

Untuk mengobati mata ayam yang terkena jalu, daun kelor dapat anda gunakan dengan cara meneteskan getahnya sebanyak 2 atau 3 tetesan. Pengobatan ini harus dilakukan dengan intensif hingga ayam benar benar sembuh.

Bukan hanya pada ayam, daun kelor sendiri juga bermanfaat untuk mengobati mata manusia. Untuk manusia daun kelor biasanya di konsumsi untuk mengobati sakit mata ( mata merah ), rabun senja dan lain sebagainya.

Getah Umbi Jalar

Masih seputar getah, dalam mengobati mata ayam yang terkena jalu, getah umbi jalar ternyata memiliki efek yang baik. Getah dari umbi jalar dapat digunakan dengan cara yang sama dengan daun kelor yaitu diteteskan kemata.

Rendaman Daun Sirih

Air rendaman daun sirih memang sudah dikenal oleh banyak orang sebagai antiseptic alami. Antiseptic alami ini dapat membunuh kuman yang dapat meninfeksi mata ayam yang terkena jalu.

Rendamlah sirih pada air yang mendidih sampai zat dan baunya keluar. Dinginkan sebentar lalu teteskan atau kompres mata ayam yang terluka dengan air tersebut.

Tips Melatih : Cara Membentuk Otot Ayam Petarung Dengan Cepat

Tembakau

Sudah bukan rahasia lagi jika tembakau juga memiliki zat antiseptic yang kuat. Tidak hanya sebagai obat mata ayam bangkok, tembakau sendiri banyak digunakan manusia sebagai obat luka.

Selain obat mata ayam, tembakau juga dapat mengobati penyakit cacingan dan terapi setelah selesai berlaga di arena sabung ayam.

Anda dapat mengolah tembakau dengan merendamnya dengan air panas selama 5 menit. Teteskan tembakau pada mata ayam yang terluka agar terhindar dari infeksi.

Kunyit dan Jeruk Nipis

Kunyit memang sudah terkenal sebagai obat seribu penyakit. Anda dapat menjadikan kunyit sebagai obat dengan merendamnya dalam air panas. Setelah selesai tambahkan sedikit jeruk nipis ( sekitar 1 buah saja ). Air hasil rendaman tersebut dibiarkan mendingin lalu diteteskan pada mata ayam sebanyak 3 tetesan.

Obati Mata Ayam Aduan Dengan Obat – Obatan Medis

Anda juga dapat mengunakan obat – obatan medis yang tersedia di apotik. Obat yang kami sarankan adalah Cindo Xytrol dan Sindo Sitrol. Anda juga dapat mempercepat penyembuhan dengan menggunakan keduanya.

Langkah pertama adalah dengan membersihkan luka memakai rebusan daun sirih lalu ditetesi dengan Cindo Xytrol atau Sindo Sitrol. Dosis obat adalah sehari 1x.

Sekian informasi dari arena laga ayam, semoga artikel tadi dapat membantu anda dalam menyembuhkan mata ayam aduan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *