Pemberian Pupus Gedang Bagi Ayam Aduan Guna Memperkuat Stamina

Pemberian Pupus Gedang Bagi Ayam Aduan Guna Memperkuat Stamina

Dalam dunia sabung ayam, menjadikan jenis ayam bangkok aduan sebagai petarung yang handal dalam arena laga merupakan tugas wajib para bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini tentu akan membuka peluang bagi sang ayam untuk menjadi jawara di arena laga.

Maka dari itu,pemberian perawatan serta latihan yang tepat dan benar merupakan kunci utama yang perlu dilakukan. Dalam perawatannya sendiri para bobotoh dapat melakukan sejumlah cara seperti pemberian pakan, mandi, menjemur serta pemberian suplemen atau jamu tambahan.

Baca Juga : Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Pemberian suplemen sebagai tambahan pakan ayam aduan sendiri memang sudah lama dilakukan para botoh tua dalam proses perawatan yang diberikan. Umumnya berbagai bahan dapat diberikan pada sang ayam sebagai pakan tambahan. Namun dengan catatan makanan tersebut mampu memberikan efek yang baik bagi sang ayam itu sendiri.

Dan salah satu bahan yang dapat digunakan kali ini sendiri akan menjadi topik pembahasan Tim Arena Laga. Yakni dalam Pemberian Pupus Gedang Bagi Ayam Aduan Guna Memperkuat Stamina.

Manfaat Pemberian Pupus Gedang Bagi Ayam Aduan Guna Memperkuat Stamina

Seperti yang sudah diketahui, pupus gedang sendiri merupakan sebutan bagi orang Jawa pada pucuk atau ujung daun pisang. Dimana bagian ini sendiri sering kali dimanfaatkan oleh para botoh tua dalam perawatan bagi sang ayam aduan.

Sayangnya, hingga saat ini banyak bobotoh sabung ayam yang masih belum mengetahui manfaat yang diberikan. Untuk mengetahui lebih lanjut,mari simak penjelasan mengenai manfaat pemberian pupus gedang yang sudah lama dilakukan oleh para botoh tua.

Selain tanaman daun jambu biji, ada juga sejumlah tumbuhan yang dapat dimanfaatkan yakni dalam

Jenis Tumbuhan Berkhasiat Meningkatkan Kekuatan Ayam Bangkok

Pembangkit Stamina Bagi Ayam Bangkok Aduan

Umumnya pemberian pupus gedang ini sendiri sering dilakukan guna dalam meningkatkan stamina ayam aduan dalam berlaga. Hal ini bahkan sudah sering kali dibuktikan ketika ayam akan di tarungkan dalam arena laga. 

Biasanya setelah satu ronde usai dijalani, para bobotoh tentu akan melakukan airan sambil memberi asupan tambahan agar lebih kuat dalam menjalani ronde selanjutnya. Pada saat kondisi inilah, para bobotoh akan memberikan pupus gedang bagi sang ayam sebagai suplemen tambahan. Dimana menurut pengalaman para bobotoh, pemberian pupus gedang dapat membuat ayam mampu bertahan hingga 5 ronde / ronde terakhir dalam kondisi yang segar bugar.

Pemberian pupus gedang ini sendiri pada dasarnya mampu meningkatkan tenaga serta memperkuat stamina sang ayam dalam bertarung. Sehingga nantinya dapat memberikan pukulan yang telak bagi lawan. Namun perlu diingat bahwa bagian yang digunakan ini hanyalah pada bagian pucuk / ujung dari daun pisang. 

Hal ini akan membuat semangat serta stamina bertarung pada ayam meningkat pesat dan tidak akan mudah kelelahan atau kehabisan nafas, Cara ini ternyata juga diterapkan oleh sejumlah negara dengan populasi sabung ayam yang cukup banyak sebut saja seperti Thailand, Vietnam dan Filipina. 

Untuk pemberiannya agar mendapatkan hasil yang maksimal, para bobotoh dapat memberikan secara rutin sebanyak 2 kali dalam periode setiap 5 pertandingan.

Para bobotoh juga dapat menamabahkan sejumlah suplemen lainnya sesuai dengan kegunaannya dalam

5 Jenis Resep Jamu Ayam Bangkok Aduan Rahasia Lama Botoh Tua

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Manfaat Pemberian Pupus Gedang Bagi Ayam Aduan Guna Memperkuat Stamina, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *