Pentingnya Memisahkan Anak Ayam Dengan Indukan Setelah Menetas

Pentingnya Memisahkan Anak Ayam Dengan Indukan Setelah Menetas

Dalam dunia sabung ayam online, proses pemisahan kandang antara anak ayam yang baru menetas dengan indukan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Dimana hal ini nantinya secara tidak langsung akan mempengaruhi pertumbuhan hingga kualitas tarung ayam ketika sudah besar.

Meski demikian, hingga saat ini masih banyak bobotoh yang kurang mengetahui manfaat yang diberikan dari pemisahan kandang ini. Sebaliknya cara satu ini sudah lama sekali diterapkan oleh banyak botoh tua dalam menciptakan ayam aduan jawara.

Simak Juga : Ciri Fisik Ayam Bangkok Menangan Di Arena Sabung Ayam

Adapun pada artikel kali ini, Tim Arena Laga akan menjelaskan lebih lanjut sejumlah manfaat yang diberikan dari proses pemisahan kandang. Yakni dalam Pentingnya Memisahkan Anak Ayam Dengan Indukan Setelah Menetas.

Pentingnya Memisahkan Anak Ayam Dengan Indukan Setelah Menetas

1. Proses Pertumbuhan Ayam

Faktanya dengan memisahkan antara indukan dengan anak ayam akan membantu proses pertumbuhan berjalan lebih cepat. Mengingat dengan pemisahan ini maka akan memudahkan bobotoh untuk memperhatikan kondisi asupan pakan, gizi dan bagian penting lainnya.

2. Mengurangi Resiko Kematian

Dengan merawat anak ayam yang baru menetas dengan menggunakan fasilitas yang memadai tentu akan menguransi resiko terjadinya kematian. Pasalnya, anak ayam yang baru lahir tentu masih rentan dan mudah terserang penyakit. Tak jarang banyak indukan  yang belum mampu mengurus anaknya sendiri sehingga mudah mati.

3. Meningkatkan Produktivitas Induk

Bagi bobotoh yang tidak menjalani usaha budidaya, proses ini biasanya tidak terlalu diperhatikan. Namun sebaliknya, sebagai pengusaha budidaya ayam aduan proses pemisahan kandang antara anak dengan indukan sangat penting dilakukan. Dimana hal ini nantinya akan membuat proses bertelur pada babon akan semakin meningkat sebaliknya jika tidak dipisah indukan akan memilih untuk merawat anaknya ketimbang bertelur kembali hingga dewasa.

4. Jauh Dari Serangan Penyakit

Menetapkan anak ayam dalam kandang khusus tentu akan menjauhkannya dari serangan penyakit berbahaya. Namun tetap saja agar bobotoh tetap menjaga kondisi kandang agar selalu bersih dan nyaman. Mengingat kandang yang kotor dengan kotoran menumpuk menjadi awal mula munculnya penyakit dan virus.

5. Pertumbuhan Ideal

Keuntungan terakhir yang diberikan dari pemisahan kandang seperti ini adalah membuat anak ayam dapat tumbuh menjadi ideal. Dimana hal ini terbukti menjadi cara efektif dalam mendapat ayam aduan jawara di arena laga, jadi tak heran banyak bobotoh yang lebih sering untuk memisahkan anaknya.

Simak Juga : Mengatasi Kebiasaan Babon Memakan Telurnya Sendiri

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mengenal Pentingnya Memisahkan Anak Ayam Dengan Indukan Setelah Menetas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *