Postur Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dijadikan Petarung Jawara

Postur Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dijadikan Petarung Jawara

Dalam dunia sabung ayam online, memilih ayam bangkok pada dasarnya tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan perlu adanya penilaian khusus. Mulai dari keturunan, teknik tarung hingga ciri fisik yang dimiliki sehingga tidak salah pilih.

Salah satunya seperti bentuk tubuh hingga tulangan masing-masing ayam yang tidak sama sehingga sangat mempengaruhi kemampuan tarung. Dengan memiliki bentuk tubuh dan tulangan ideal tentu akan membantu ayam dalam bertarung mulai dari stamina hingga semangat tarung dan daya tahan tubuh yang tinggi.

Simak Juga : Pentingnya Mengetahui Standar Ukuran Ayam Bangkok Bagi Pemula

Selain itu, hal ini akan menguntungkan ayam dalam memudahkannya memukul lawan serta tidak menghindari serangan sehingga tidak mudah dipukul. Adapun terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan dalam mengenali postur tubuh yang ideal menurut Tim Arena Laga dalam.

Postur Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dijadikan Petarung Jawara

Pada dasarnya, bentuk tubuh ayam yang ideal dimulai dari penampilannya yang terlihat gagah dan atletis yakni agak panjang serta tegap layaknya seperti botol yang didirikan. Kemudian dari bagian kepala hingga ekor membentuk sudut sekitar 60 derajat serta ditambah posisi lutut yang sedikit menekuk ke depan. Dilanjutkan juga dengan bagian punggung yang berbentuk melengkung guna menopang bagian tubuh.

Adapun sang ayam juga harus memiliki bulu yang lebat dan panjang guna melindungi bagian tubuh serta tampak mengkilap yang menandakannya memiliki kondisi tubuh yang sehat. Bentuk dada yang bidang hingga ukuran panjang leher yang sama dengan badan yang menandakannya memiliki tingkat stamina tarung yang tinggi.

Umumnya untuk mengetahui apakah ayam aduan yang dimiliki termasuk ideal atau tidak, bobotoh dapat menerapakan sejumlah cara. Mulai dari mengukur badannya yakni dengan memegang kedua sisi tubuh ayam yang kiri dan kanan, dimana jempol bobotoh harus saling bertemu di bagian punggung dan jari tengah di bagian dada (tepatnya di pangkal paha bagian depan). Tentu cara ini termasuk efektif dalam mengetahui postur tubuh ideal ayam dan sudah cukup sering diterapkan oleh para botoh tua.

Proses Menjadikan Tubuh Ayam Aduan Ideal

Meski demikian, terdapat sejumlah cara juga yang dapat dilakukan dalam mendapatkan bentuk tubuh ayam yang ideal. Dimana cara ini dapat diterapkan sejak ayam menginjak usia 3 bulan yakni dengan memasang tenggeran atau tangkringan didalam kandang. Buat tangkringan tersebut dalam bentuk menyilang pada dinding kandang dengan menggunakan alat bantu bambu.

Nyatanya penggunaan cara seperti ini terbilang sangat ampuh dalam mendapatkan ayam dengan tubuh ideal hingga mencegah tubuh yang bantat atau kecil. Kemudian dilanjutkan dengan jenis pakan yang memiliki asupan gizi yang tinggi dalam membantu proses pertumbuhan otot dan tulang.

Simak Juga : Perawatan Bulu Ayam Bangkok Agar Selalu Tampil Mengkilap Dan Sehat

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Postur Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dijadikan Petarung Jawara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *