Rahasia Menyembuhkan Paruh Ayam Aduan Yang Patah atau Lepas

Rahasia Menyembuhkan Paruh Ayam Aduan Yang Patah atau Lepas  – Dalam dunia sabung ayam, setiap bagian tubuh pada jenis ayam bangkok aduan tentunya memiliki peranan masing-masing dalam menjalani laga tarung. Baik itu dalam hal menyerang maupun digunakan untuk menangkis serangan dari lawan di arena laga.

Maka dari itu, untuk mendapatkan fisik ayam aduan yang kuat sendiri para bobotoh harus memberikan sejumlah perawatan dan latihan yang baik dan benar. Cara ini sendiri guna menunjang kualitas bertarung yang dimiliki oleh masing-masing ayam.

Dan salah satu bagian fisik ayam yang memiliki peranan penting dalam melakukan serangan mematikan ayam aduan adalah pada bagian paruh sang ayam. Pada dasarnya, paruh yang berkualitas adalah yang mampu memberikan merobohkan lawan bahkan hanya dengan satu pukulan yang akurat saja.

Baca Juga : Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Memiliki Pukulan Mematikan

Maka dari itu memberikan perawatan serta pelatihan yang tepat pada paruh ayam merupakan tugas penting bagi para bobotoh sabung ayam. Namun bagaimana jika paruh yang akan dirawat malah mengalami sejumlah masalah sebut saja seperti patah atau bahkan lepas usai ditarungkan Tentu ini akan menjadi masalah besar bagi para bobotoh dikarenakan tidak dapat menarungkan ayam yang dimiliki.

Meski demikian para bobotoh tidak perlu khawatir, pasalnya terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan dalam mengembalikan paruh yang patah atau lepas.

Dimana pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan mengenai Tips Cara Menyembuhkan Paruh Ayam Jago Aduan Yang Patah atau Lepas.

Cara ini sendiri sudah sering kali digunakan oleh para bobotoh yang berpengalaman. Berikut Rahasia Menyembuhkan Paruh Ayam Aduan Yang Patah atau Lepas :

  • Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengoleskan belimbing wuluh pada bagian pangkal patuk. Dimana bagian ini terletak dekat dengan jengger atau pial ayam dan bukan bagian ujungnya. Pemberian belimbing wuluh dipercaya dapat mempercepat proses pertumbuhan paruh yang baru. Hal ini dikarenakan kadar asam yang tinggi sehingga akan merangsang proses pertumbuhan pada paruh ayam aduan.
  • Kemudian dapat menggunakan obat anti inflamasi seperti Trombophop ataupun merk yang lainnya. Untuk pemberiannya dilakukan dengan cara mengusap terlebih dahulu paruh ayam menggunakan air hangat kemudian baru diberikan obat anti inflamasi tersebut. Dalam penerapannya juga jangan terlalu sering melainkan cukup 2 hari sekali saja.
  • Selain itu para bobotoh juga dapat memanfaatkan kunir, kapur sirih atau pemberian bawang putih. Oleskan pada paruh yang patah pada pagi dan sore hari secara rutin agar hasil yang dihasilkan dapat maksimal. Pengobatan dengan cara ini juga dapat mencegah munculnya berbagai jenis bakteri yang dapat muncul dikarenakan adanya bagian luka yang terbuka.
  • Selama perawatan berlangsung, sang ayam juga perlu diberikan sejumlah asupan nutrisi. Dimana pakan yang dimaksud harus mudah dicerna. Adapun para bobotoh menganjurkan pemberian jagung yang telah direndam air dingin selama semalaman. Jagung sendiri dipercayai sebagai salah satu jenis pakan yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Sehingga akan membantu proses pertumbuhan pada paruh sang ayam.

Pengobatan paruh ayam aduan yang lepas  bisa anda lakukan dengan rutin dalam membersihkan paruh ayam. Kemudian dapat dioleskan menggunakan putih telur ke paruh ayam. Lakukan cara ini dengan perlahan dan berhati-hati dan biarkan selama kurang lebih 1–2 minggu. Dan selama perawatan berlangsung para bobotoh dapat memberikan pakan berupa nasi dan pur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *