Sejuta Manfaat Daging Kambing Bagi Ayam Bangkok Hingga Ganas

Sejuta Manfaat Daging Kambing Bagi Ayam Bangkok Aduan Hingga Ganas

Dalam dunia sabung ayam, menjadikan jenis bangkok aduan aduan menjadi mesin petarung yang handal di atas arena laga merupakan tugas wajib bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini akan menjadi peluang tersendiri bagi sang ayam untuk keluar sebagai jawara.

Meski demikian dalam menjadikan sang ayam menjadi petarung handal tidak bisa sembarang. Melainkan perlu adanya perawatan serta latihan khusus guna mengasah kemampuan bertarung yang dimiliki.

Perawatan yang diberikan juga beragam, mulai dari pemberian pakan, mandi, menjemur serta tambahan suplemen atau jamu khusus. Namun dari semua itu, para bobotoh juga dapat melakukan cara lain yakni dengan penambahan asupan makan.

Baca Juga : Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Pakan tambahan pada sang ayam juga beragam dan tentunya harus bernutrisi serta bermanfaat bagi sang ayam. Salah satunya dan sudah lama dilakukan adalah dengan pemberian daging kambing.

Pada artikel kali ini sendiri, Tim Arena Laga akan membahas lebih lanjut akan manfaat daging satu ini. Yakni dalam Sejuta Manfaat Daging Kambing Bagi Ayam Bangkok Hingga Ganas.

Sejuta Manfaat Daging Kambing Bagi Ayam Bangkok Hingga Ganas

Pemilihan daging kambing ini sendiri tak lain dikarenakan banyaknya kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh sang ayam. Bahkan cara ini sudah diterapkan sejak dulu oleh para botoh tua. Dimana nantinya mampu meningkatkan stamin dan mental bahkan hingga sang ayam menjadi ganas dan agresif.

Adapun kandungan nutrisi pada daging kambing diantaranya seperti berikut :

1. Tingkatkan Stamina Bertarung Ayam Aduan

Stamina yang bagus pada dasarnya merupakan modal penting bagi ayam dalam bertarung. Dimana hal ini akan membuatnya bertahan lebih lama ketika bertarung. Untuk tingkatkan staminanya sendiri, para bobotoh dapat memberikan daging kambing sebagai salah satu perawatannya. Kandungan kalori, protein dan lemak yang terkandung mampu meningkatkan stamina.

Baca Juga : Tips Tingkatkan Stamina Bertarung Ayam Bangkok Aduan

2. Membantu Pertumbuhan Otot Ayam Aduan

Kandungan protein pada daging kambing juga mampu membantu dan mempercepat perkembangan otot sang ayam. Sehingga nantinya kekuatan pukulan yang diberikan tentu akan sangat dahsyat.

3. Tingkatkan Mental Ayam Aduan

Pada dasarnya, pemberian pakan berupa binatang hidup merupakan cara lama yang sudah diterapkan. Sebut saja seperti jangkrik, belalang,cacing, daging belut dan juga daging kambing.

Simak Juga : 3 Cara Cepat Menjadikan Ayam Bangkok Aduan Ganas dan Agresif

4. Memperlancar Peredaran Darah

Daging kambing juga dipercaya mampu mempelancar peredaran darah sang ayam. Dimana nantinya dapat menjadi salah satu cara dalam mengantisipasi penyakit kuning.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ayam aduan dengan daya tahan tubuh yang baik tentunya menjadikannya kebal akan serangan dari berbagai macam bakteri dan virus. Pemberian daging kambing dapat menjadi salah cara alternatif yang dapat dilakukan. Hal ini tak lain dikarenakan kandungan zat besi yang bermanfaat bagi tubuhnya. Selain itu, untuk ayam yang lemas dan kurang bergairah juga dapat diberikan agar kembali bugar dan semangat.

6. Memperkuat Syaraf Ayam Aduan

Syaraf pada sang ayam merupakan bagian yang paling vital untuk dijadikan sasaran pukulan bagi lawan. Syaraf yang lemah tentu akan mudah tumbang dan KO. Untuk mengantisipasinya, para bobotoh dapat memberikan daging kambing yang terkenal akan kandungan vitamin B12 yang mampu memperkuat syaraf yang dimiliki.

7. Menambah Bobot Ayam Aduan

Ayam aduan dengan tubuh yang ideal tentu akan menjadi incaran bagi para bobotoh. Dimana hal ini nantinya akan mempengaruhi kualitas pukulan yang diberikan. Maka dari itu, untuk menjaga bobot tubuh yang dimiliki, pemberian daging kambing dapat dilakukan. Hal ini dikarenakan kandungan lemaknya yang mampu menjaga serta menambah berat badan yang dimiliki.

Simak Juga : Penyebab Serta Penyelesaian Bagi Ayam Bangkok Susah Gemuk

8. Memperkuat Struktur Tulang Ayam Aduan

Kandungan fosfor pada daging kambing juga membantu memperkut struktur tulangan yang dimiliki. Dimana nantinya membuat sang ayam akan mampu menciptakan pukulan yang kuat dan lebih akurat.

Pemberian Daging Kambing Pada Ayam Aduan Yang Benar

Meski memiliki banyak manfaat, namun dalam pemberiannya sendiri tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Melainkan perlu adanya pemberian secara khusus yang baik dan benar.

  • Pemberian daging kambing tidak boleh dilakukan setiap hari. Dianjurkan hanya diberikan seminggu sekali atau 10 hari sekali.
  • Untuk jenis ayam aduan yang masih muda dilarang untuk diberikan daging kambing. Dan hanya dikhususkan kepada ayam dewasa saja.
  • Dalam pemberiannya cukup diberikan satu potongan sebesar setengah ibu jari untuk satu ekor ayam. Dan tentunya jangan berlebihan karena dapat menyebabkan ayam sakit.

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Ketahui Sejuta Manfaat Daging Kambing Bagi Ayam Bangkok Hingga Ganas, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *