Tips Memperbesar Otot Ayam Bangkok Aduan Melalui Pemberian Kuaci

Tips Memperbesar Otot Ayam Bangkok Aduan Melalui Pemberian Kuaci

Dalam dunia sabung ayam, menjaga kualitas jenis ayam bangkok aduan merupakan tugas wajib bagi setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas bertarung sang ayam nantinya di atas arena laga.

Umumnya, berbagai jenis perawatan dan latihan dapat diberikan pada sang ayam. Sebut saja seperti melalui pemberian pakan ayam bangkok, mandi, menjemur, latihan khusus dan juga jamu atau suplemen khusus. Dan tak tertinggal juga dengan pemberian sejumlah pakan khusus guna memperkuat tenaga sang ayam.

Baca Juga : Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Dalam pemberian pakan tambahan pada sang ayam, para bobotoh dapat menggunakan sejumlah bahan-bahan makanan  yang mengadung banyak nutrisi. Salah satunya yang kini sudah banyak dilakukan adalah dengan pemberian kuaci.

Pada artikel kali ini sendiri, Tim Arena Laga akan menjelaskan mengenai Tips Memperbesar Otot Ayam Bangkok Aduan Melalui Pemberian Kuaci.

Mengulik Tips Memperbesar Otot Ayam Bangkok Aduan Melalui Pemberian Kuaci

Tentunya hingga saat ini masih terdapat sejumlah bobotoh sabung ayam yang belum mengetahui manfaat dari pemberian kuaci pada sang ayam. Dimana kandungan nutrisi pada kuaci rupanya mampu dalam menguatkan dan membesarkan otot ayam bangkok sebagai pakan tambahan.

Baca Juga : 7 Kandungan Pakan Ayam Bangkok Aduan Jawara Yang Harus Dipenuhi

Pada dasarnya kuaci memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi sehingga mampu dalam memenuhi kebutuhan dari sang ayam. Dan berikut sejumlah kandungan yang terdapat pada 100 gram kuaci.

1. Protein

Seperti yang sudah diketahui, bahwa kandungan protein memiliki sejumlah manfaat bagi sang ayam. Salah satunya adalah berfungsi sebagai zat pembangun tubuh. Yakni dapat membantu meningkatkan jumlah otot serta daging pada masa pertumbuhan. Dan juga tak tertinggal untuk membantu ayam aduan petarung dalam menguatkan dan mengencangkan otot.

2. Serat

Kandungan serat pada kuaci mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan yang dimiliki oleh ayam aduan. Dimana hal ini akan membantu dalam membasmi bakteri jahat yang terdapat pada usus sang ayam. Sebaliknya apabila saluran pencernaan terganggu tentu dapat menganggu kinerja bertarungnya nanti di atas arena laga. Sehingga nantinya mengundang segala macam penyakit pencernaan.

3. Lemak Tunggal dan Lemak Tak Jenuh

Pada dasarnya kedua jenis lemak ini sangat mempengaruhi kualitas bertarung dari ayam aduan. Selain itu hal ini juga akan berguna dalam membantu sistem kerja otak dan tubuh.

Kandunagn lemak tak jenuh pada kuaci juga dapat mengurangi tumpukan lemak jenuh yang nantinya dapat mencegah timbulnya kolestrol dan lemak jaha. Dan juga menjaga sistem kerja pembuluh darah ayam.

Simak Juga : Tips Membuat Pakan Ayam Bangkok Aduan Berkualitas Namun Murah

Tips Pemberian Kuaci Bagi Ayam Bangkok Aduan

Untuk pemberiannya sendiri tidak sulit, para bobotoh dapat memberikannya secara langsung maupun dicampur dengan pakan yang ada. Dan berikut pemberian kuaci yang tepat bagi ayam bangkok aduan :

  • Selalu memberikan kuaci dalam keadaan sudah terlupas dari kulitnya
  • Umumnya, 100 gram kuaci dapat diberikan kepada 10 ekor ayam aduan atau lebih tepatnya satu sendok makan bagi 1 ekor ayam
  • Lakukan pemberian kuaci pada sore hari atau sekitar jam 3 sore yakni sebelum ayam diberikan pakan malam
  • Para bobotoh juga dapat mencampur kuaci yang ada dengan pakan yang akan diberikan
  • Selain itu, pemberian kuaci dapat dijadikan pakan selingan sehingga ayam aduan tidak merasa bosan

Baca Juga : 5 Tanda Ayam Bangkok Aduan Super Dalam Arena Laga

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Tips Memperbesar Otot Ayam Bangkok Aduan Melalui Pemberian Kuaci, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *