Tips Mencabut Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Baik Selama Perawatan

Mempelejari Tips Mencabut Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Baik Selama Perawatan

Memiliki jenis ayam bangkok aduan dengan penampilan yang menarik dan bagus tentu menjadi daya tarik tersendiri. Dimana hal ini dapat menjadi tolak ukur dalam menilai kualitas sang ayam juga dalam bertarung.

Selain itu, penampilan yang unik dan menarik tentu membuat harga yang dipatok juga sangat tinggi. Maka dari itu, penampilan pada sang ayam merupakan modal lainnya yang perlu bobotoh sabung ayam perhatikan.

Baca Juga : Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Salah satunya yang paling utama adalah kualitas penampilan bulu yang dimiliki. Umumnya dalam merawat bulu pada ayam bangkok aduan tidak boleh sembarang Hal dikarenakan dapat mengganggu proses pertumbuhan fisik sehingga tidak menjadi ideal.

Maka dari itu, pada artikel kali ini Tim Arena Laga akan menjelaskan salah satu perawatan bulu yang tepat agar tidak salah. Yakni dalam Mempelejari Tips Mencabut Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Baik Selama Perawatan.

Mempelejari Tips Mencabut Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Baik Selama Perawatan

Umumnya melakukan pencabutan pada bulu ayam aduan penting untuk dilakukan. Yakni dengan tujuan  memudahkan ayam untuk menumbuhkan bulunya hingga mencapai waktunya untuk diadu atau dikawinkan.

Selain itu, bulu yang dibiarkan tebal dan tidak urus juga dapat berdampak negatif pada sang ayam. Seperti akan mengambil energi dan nutrisi pada tubuh sang ayam sehingga nantinya nutrisi sang ayam akan berkurang. 

Biasanya, ayam yang tidak urus bulunya akan terlihat kurus dan tidak berotot bahkan juga bantat. Meski dari penampilan luar sang ayam tampak biasa saja dikarenakan tertutup dengan bulunya yang lebat.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Aduan Mabung Yang Baik dan Benar

Tips Mencabut Bulu Ayam Bangkok Aduan

Perlu diperhatikan bahwa dalam proses mencabut bulu sang ayam tidak boleh dilakukan dengan sembarang. Melainkan ada syarat serta cara baik dan benar yang perlu diperhatikan agar tidak menggangu perawatan sang ayam.

Adapun untuk jenis anak ayam yang masih berusia 3 minggu adalah pada bagian sayap dan ekor. Dan saat memasuki usia 2 bulan setelah bulu punggung dan bulu leher mulai rontok, bulu-bulu yang tersisa haruslah segera dicabut juga, terutama pada bagian dada dan pahanya

Selain itu proses pencabutan bulu sang ayam dapat dilakukan ketika sang ayam sudah berusia 6 bulan. Dikarenakan pada umur saat itu, kulit ayam sudah tidak begitu sensitif.

  • Untuk memotong bagian bulu bagian ekor dan sayap dapat dilakukan dengan cara menggunakan gunting. Hal ini dikarenakan bulu pada daerah tersebut sangat sensitif dan apabila dicabut malah dapat tumbuh menjadi lebih tebal dan panjang nantinya
  • Kemudian untuk bagian ekor dada dan leher dapat dilakukan dengan cara pencabutan namun jangan sampai habis
  • Dilanjutkan dengan bagian bulu diketiak dapat menggunakan pinset untuk mencabutnya
  • Perlu diperhatikan bahwa mencabut bulu dengan menggunakan pinset juga harus dilakukan dengan hati-hati. Yakni dengan mengarahkan pinset pada bagian pangkal bulu ayam yang dekat dengan kulit sang ayam. Dimana hal ini bertujuan agar sang ayam tidak begitu merasa sakit dan tidak terluka.

Simak Juga : Tips Mempercantik Bulu Ayam Bangkok Aduan Dengan Cepat

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Tips Mencabut Bulu Ayam Bangkok Aduan Yang Baik Selama Perawatan , Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *