Tips Menguatkan Leher Ayam Bangkok Hingga Keras Dan Tahan Pukul

Tips Menguatkan Leher Ayam Bangkok Hingga Keras Dan Tahan Pukul

Dalam dunia sabung ayam, fisik pada setiap ayam sangat mempengaruhi kualitas tarung yang diberikan. Dimana nantinya hal ini akan mendukung ayam baik itu dalam menyerang maupun menahan serangan dari lawan di arena laga.

Salah satunya seperti bagian leher yang berguna dalam menahan serangan, mencari celah, mengalung lawan, mematuk hingga melesatkan pukulan. Maka dari itu penting bagi setiap ayam memiliki leher yang kuat dan berotot agar tidak mudah tumbang ketika memukul.

Untuk mendapatkan leher seperti ini sendiri dapat dilakukan melalui pemberian paka, latihan hingga perawatan khusus. Dimana sudah Tim Arena Laga rangkum dalam Tips Menguatkan Leher Ayam Bangkok Hingga Keras Dan Tahan Pukul.

Tips Menguatkan Leher Ayam Bangkok Hingga Keras Dan Tahan Pukul

Umumnya untuk mendapatkan leher yang kuat dapat dilakukan melalui sejumlah latihan yang dianjurkan. Dimana latihan yang diberikan ini sendiri dapat bobotoh terapkan pada sang ayam yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Cara pertama adalah dengan melakukan senam leher pada sang ayam setiap pagi sebelum dimandikan. Bobotoh cukup memegang leher ayam yang kemudian diputar ke kanan dan kiri dan hentikan jika ayam sudah terlihat lelah. Kemudian baru mandikan sang ayam dan jemur seperti biasa.

2. Selama proses memandikan, bobotoh juga dapat sembari memijat leher ayam dengan pelan-pelan. Dimana cara ini nantinya mampu menguatkan otot leher serta membuatnya menjadi keras.

3. Selanjutnya dalam membentuk leher yang kuat dapat dilakukan dengan melakukan latihan jajal tarung. Bahkan cara ini tidak hanya membuat leher kuat melainkan bagian tubuh lainnya. Usahakan untuk selalu mencari lawan yang seimbang dan lakukan selama 15 menit saja.

4. Kemudian bobotoh juga dapat memberikan nasi putih setiap paginya sekitar pukul 6 pagi. Dimana cara ini sendiri memang sudah lama diterapkan oleh banyak botoh tua dalam membentuk leher yang kuat.

5. Terakhir adalah dengan mengompres leher ayam pada malam hari dengan menggunakan spons basah. Bagian tubuh yang dikompres diantaranya adalah bagian kepala, leher, ketiak dan paha ayam. Cara ini termasuk efektif dalam membuat otot ayam menjadi keras dan kuat. Namun usahakan dalam penerapannya jangan terlalu basah guna menjaga kondisi ayam tidak sampai basah kuyup.

Terapkan cara diatas secara rutin jika bobotoh ingin mendapatkan leher yang kuat dan keras. Dimana nantinya ayam akan menjadi tahan pukul serta mudah dalam mengunci pergerakan lawan.

Simak Juga : Ciri Leher Ayam Bangkok Kualitas Petarung Jawara Di Arena

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Tips Menguatkan Leher Ayam Bangkok Hingga Keras Dan Tahan Pukul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *