Tips Mengurut Ayam Bangkok Aduan Yang Benar Usai Alami Cedera

Mempelajari Tips Mengurut Ayam Bangkok Aduan Yang Benar Usai Alami Cedera

Pemberian perawatan yang baik dan benar kepada jenis ayam bangkok aduan merupakan tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini dilakukan guna menjaga kualitas yang ada pada sang ayam.

Terlebih pemberian perawatan kepada ayam yang baru saja menjalani pertandingan yang sengit. Tentu hal ini tidak boleh dilewatkan dengan begitu saja melainkan perlu adanya penanganan secara khusus.

Pasalnya, ayam aduan yang baru saja ditarungkan tentu tidak akan pernah terbebas dari namanya luka bertarung. Luka yang timbul tentu harus segera diobati agar tidak semakin parah. Selain mengobati luka yang ada, para bobotoh juga dapat menambahkannya dengan pijatan ekstra pada tubuhnya.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Usai Ditarungkan Yang Wajib Dilakukan

Meski demikian, dalam pemijatannya tentu tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan ada cara khususnya. Dan pada artikel kali ini sendiri Tim Arena Laga akan menjelaskan pemijatan yang benar pada ayam aduan. Yakni dalam Tips Mengurut Ayam Bangkok Aduan Yang Benar Usai Alami Cedera.

Mempelajari Tips Mengurut Ayam Bangkok Aduan Yang Benar Usai Alami Cedera

Umumnya pemberian pijatan kepada sang ayam memiliki sejumlah tujuan. Adapun tujuan mengurut ayam bangkok aduan yang baik dan benar adalah sebagai berikut :

  • Mengobati cidera yang timbul akibat pukulan keras dari lawan
  • Membuat ayam aduan lebih rileks
  • Menghilangkan rasa pegal otot serta lelah usai ditarungkan
  • Mengurangi resiko munculnya penyakit dalam yang serius
  • Mengembalikan stamina bertarung sang ayam 

Pemijatan yang akan diberikan kali ini sendiri dapat dilakukan pada bagian tubuh ayam yakni pada bagian kepala serta badan. Dan berikut penerapannya.

1. Pemijatan/Mengurut Bagian Kepala

Pertama pegang kepala ayam bangkok aduan dan jepit tubuhnya menggunakan kedua lutut anda. Kemudian pegang mulut sang ayam menggunakan dua telunjuk anda dan letakan kedua jempol di belakang jengger. Setelah itu tarik dan urut secara perlahan menggunakan kedua jempol anda dengan arah ke belakang dari jengger hingga ke bagian leher. Lakukan pemijatan ini selama 10 menit.

2. Pemijatan/Mengurut Bagian Badan

Selanjutnya adalah mengurut bagian badan sang ayam. Pertama posisikan kedua jari telunjuk anda di bagian pangkal tulang sayap atau tepatnya dibagian punggung atas pangkal sayap ayam. Kemudian tekan dan urut secara perlahan ke arah bagian belakang tubuh ayam aduan. Lakukan pemijatan ini selama 10 menit juga. Usai pemijatan selesai, para bobotoh dapat melanjutkannya dengan memandikan sang ayam menggunakan air hangat.

Simak Juga : Perawatan Rutin Ayam Bangkok yang Harus Dilakukan

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Tips Mengurut Ayam Bangkok Aduan Yang Benar Usai Alami Cedera , Salam hangat Situs Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *