WIDO KATURANGGAN AYAM BANGKOK LEGENDA

AGEN SABUNG AYAM – Ayam bangkok Wido yang sudah termaksuk salah satu dari jenis ayam bangkok Suro yang sudah sangat melegenda. Bahkan menurut dari sangat banyak sumber dari kalangan penggemar sabung ayam menjelaskan bahwa ayam bangkok wido yang sudah melegenda ini mempunyai kekuatan yang mistik. kekuatan ini sangat tidak terduga dan tidak pernah terkalahkan dalam setiap pertarungan yang di ikutinya.

Berdasarkan dari kitab Betal jemur, silsilah dari ayam Wido ( jalak ) ini berada dan menempati urutan terakhir dari silsilah katuranggan dari ayam aduan. Ayam ini memang lah sangat berbeda dari ayam yang lain nya.

Dari ciri – cirinya saja sudah sangat terlihat seperti layaknya sesuatu yang sangat berharga. Berikut ini adalah penjelasan mengenai ayam bangkok yang sudah jadi legenda Wido Katuranggan.

Ciri dari ayam bangkok legenda Wido Katuranggan

Ayam Wido ( jalak ) memiliki keunikan yang terletak pada bulunya yang berwarna putih kehijauan. jenis warna tersendiri bagi seekor ayam aduan. Konon, ayam ini juga memiliki jalu cantel serta jengger yang tersusun tiga. selain itu, masih ada lagi beberapa ciri lain yang membuat ayam ini semakin jauh berbeda dari ayam jenis katuranggan lainnya.

Ini adalah beberapa ciri lainnya :

  • memiliki mata yang berwarna putih jernih yang seperti kristal
  • memiliki paruh yang sangat kokoh yang berwarna putih
  • memiliki bentuk kaki yang bulat ,  berwarna putih dan kering
  • memiliki ekor yang sulak mubal putih
  • memiliki jalu atau taji putih bening

Sebagai tambahan yang penting di ketahui, ayam Wido ( jalak ) Katuranggan ini terbagi atas beberapa jenis, antara lain yaitu :

  • Wido  / jalak cempaka
  • Wido / jalak klobot
  • Wido / jalak kemlandingan
  • Wido / jalak nanas

Demikianlah penjelasan dari ayam bangkok yang sudah sangat melegenda Wido Katuranggan. Ayam ini memang luar biasa, sehingga sudah banyak sekali yang memburunya. Namun, kemistisan dari ayam ini sangat di percaya karena ayam jenis Wido ini sangat lah sulit di temukan. Konon kemunculanya pun secara tiba – tiba tanpa ada pemiliknya, seolah – olah ayam ini berasal dari alam bebas.

By RN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *